Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukung Komunitas Baca Lambang Pariaman, DPD SatuPena Sumbar Sumbangkan Buku

Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung menyerahkan buku. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi komunitas baca yang didirikan masyarakat untuk mendorong tumbuh berkembangnya minat baca masyarakat. Komunitas baca masyarakat tersebut semakin mendekatkan masyarakat terhadap bahan bacaan, terutama buku.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat Armaidi Tanjung, saat menyerahkan buku sumbangan DPD SatuPena Sumatera Barat kepada Komunitas Baca Lambang (KBL), Senin (25/9/2023) pagi. 

Komunitas Baca Lambang yang berlokasi di kediaman pengelolanya Ai Kurnia Sari di jalan Kolonel Ahmad Hosen, Perumnas Lambang Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. 

“Dari postingan pengelola Komunitas Baca Lambang di media sosial, kami melihat cukup aktif dan banyak pengunjung yang datang memanfaatkan buku-buku di Komunitas Baca Lambang ini. Apalagi lokasi KBL ini berada di komplek perumahan yang tentu cukup banyak masyarakat,” kata Armaidi, kelahiran Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman ini.

Dikatakan Armaidi, SatuPena Sumatera Barat sebagai organisasi sosial yang beranggotakan para penulis ini, terus mendorong tumbuh berkembangnya minat baca masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan sumbangan buku kepada komunitas baca yang dikelola masyarakat.  

“Mudah-mudahan buku sebanyak 15 eksemplar yang disumbangkan ini dapat bermanfaat bagi pengunjung di sini. Buku ini merupakan karya anggota anggota SatuPena Sumbar dan penulis lainnya yang berkenan bukunya disumbangkan kepada komunitas baca masyarakat,” tutur Armaidi yang juga pengurus Dewan Pendidikan Kota Pariaman ini.

Sumbangan buku yang diserahkan Armaidi diterima Pembina KBL Yurnal, M.Pd disaksikan pengelola KBL Ai Kurnia Sari. “Terima kasih Pak Armaidi dan Satupena Sumbar yang sudah menyumbangkan bukunya. Hingga kini pengunjung masih didominasi kalangan pelajar. Sedangkan pelayanan dibuka Senin hingga Jumat pukul 12.00 – 20.00 WIB. Sedangkan Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 – 20.00 WIB,” kata Yurnal, salah seorang Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman ini. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies