Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wujudkan Visi Misi Daerah, Suhatri Bur Ajak PDM Padang Pariaman Berkolaborasi

Serah terima jabatan PDM Padang Pariaman. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Dr Bachtiar menekankan pentingnya evaluasi pengurus, dalam menjalankan roda organisasi.

Bachtiar menyebutkan itu, Ahad 24 September 2023 usai mengukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Padang Pariaman di Lubuk Alung.

Helat pengukuhan PDM dan PDA Padang Pariaman ini dihadiri banyak tokoh Muhammadiyah Sumbar dan daerah itu.

Sekretaris PWM Apris, Ki Jal Atri Tanjung, Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Darmon, sejumlah pengurus dan tokoh PDM Kota Pariaman tampak hadir.

"Pengurus Muhammadiyah yang tidak punya komitmen kuat dalam menjalankan amanah organisasi, akan dilakukan evaluasi," kata dia. 

Sebab, katanya, organisasi ini butuh tenaga, pemikiran dan waktu untuk kesejahteraan dan kemajuan umat.

"PDM Padang Pariaman harus konsisten menjalankan amanah, mengembangkan amal usaha dan pengkaderan ideologi ke-Muhammadiyah-an," tegasnya.

Menurut Bachtiar, Muhammadiyah hadir di tengah masyarakat untuk kemaslahatan. "Artinya, Muhammadiyah menggerakan segala aspek kehidupan masyarakat. Yakni, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian," ujarnya.

"Orang bicara pendidikan, Muhammadiyah telah menghadirkan lembaga pendidikan sejak dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Dan, ketika orang bicara kesehatan, Muhammadiyah telah punya rumah sakit," sebut Bactiar.

Bachtiar menyembutkan, semuanya ini hadir di tengah umat, tidak terlepas dari peran pemerintah. Artinya, itu merupakan hasil kolaborasi Muhammadiyah dengan pemerintah.

"Pengurus dituntut bekerja mengacu pada program yang telah ada. Bila ada pimpinan PDM lamban bekerja, tanyakan niat dan seleranya untuk memajukan organisasi. Semua pengurus dilakukan evaluasi kerjanya," terang Bachtiar.

Kemudian, lanjutnya, PDM harus memperkuat idelogi ke-Muhammadiyah-an kepada kader dan umat. Warga Muhammadiyah harus kokoh berorganisasi dan kehidupan beragama.

"Kembangkan dan tingkatkan amal usaha yang telah ada, serta cari peluang baru. Kalau bisa, hadir pula Rumah Sakit Aisyiyah di Padang Pariaman," harap Bachtiar. 

Bupati Suhatri Bur mengapresiasi PDM Padang Pariaman, dengan mengucapkan selamat dan sukses pengukuhan pengurus baru. Dan, terima kasih kepada pengurus lama yang memberikan pengabdian di organisasi ini.

"Muhammadiyah ini organisasi besar dan terbesar di dunia. Perkuat persatuan dan kesatuan, bergandengan tangan bersama pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat daerah ini," kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Ke depan, katanya, selain mengayomi masyarakat, Muhammadiyah diminta lebih maju lagi. Berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi daerah, yakni maju, unggul berkelanjutan dan religius. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies