Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Duta Digital Padang Pariaman Adakan Pelatihan Literasi Digital di Kudu Ganting

Foto bersama narasumber dan peserta. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Camat V Koto Timur Syukur minta masyarakat Nagari Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur berhati-hati menggunakan media digital. Jangan sampai memanfaatkan media digital yang keliru berakibat fatal terhadap diri sendiri.

Demikian diungkapkan Camat V Koto Timur Syukur, Senin (25/9/2023), saat membuka Pelatihan Literasi Digital Nagari Kudu Ganting di aula Kantor Wali Nagari Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman. Menurut Syukur, acara ini sangat penting dalam membekali peserta yang terdiri dari pemuda dan kader di Nagari Kudu Ganting.

“Dari 103 nagari di Kabupaten Padang Pariaman dan satu-satunya nagari di Kecamatan V Koto Timur yang mendapatkan program Desa Cerdas dengan Pelatihan Literasi Digital ini. Ilmu pengetahuan literasi digital ini penting karena memberikan pengetahuan bagaimana memanfaatkan digital untuk kebaikan dan kemajuan nigari,” kata Syukur yang akan memasuki masa pensiun beberapa hari ke depan.

Sekretaris Nagari Kudu Ganting Jhoni Bahrul Fuadi mengapresiasi kegiatan Ruang Komunitas Digital Desa ini. “Kami menyampaikan terima kasih, Nagari Kudu Ganting mendapatkan program Desa Cerdas sehingga berlangsungnya pelatihan ini. Program ini diharapkan dapat memaju semangat peserta untuk lebih paham literasi digital. Sehingga memberikan manfaat untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Nagari Kudu Ganting,” katanya. 

Duta Digital Kabupaten Padang Pariaman Siti Rodiah menyebutkan, Pelatihan Literasi Digital Nagari Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman menampilkan dua narasumber, wartawan utama Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A, dan Social Media Specialist Siti Jamatul Akidah, S.Sos.I. “Alhamdulillah, 65 orang peserta dari pemuda, karang taruna, kader posyandu, dan masyarakat Nagari Kudu Ganting,” kata Siti Rodiah mantan pengurus PB Kopri PMII 2014-2016. 

Dikatakan Rodiah, di Padang Pariaman ada 20 nagari program Desa Cerdas, 2 kabupaten yakni Padang Pariaman dan Pesisir Selatan. Ada lima kegiatan Desa Cerdas. Salah satunya Pelatihan Literasi Digital. 

Turut hadir pada pembukaan Kader Digital Nagari Kudu Ganting Fitra Daliyus, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Razul, Babinsa Yonafri. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies