Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penggiat Inargo AKTI, Akhirnya Tambah Perolehan Medali Emas Untuk Kontingen Sumbar

 

Bandung, Sigi24.COM – Para pegiat Inargo AKTI (Induk Olahraga Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia) tambah perolehan medali emas bagi Kontingen Sumatra Barat (Sumbar) di Ajang Fornas (Festival Olahraga Nasional) VII 2023, Kabupaten Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).


Perolehan medali emas Inorga AKTI tersebut disumbangkan Andita Ayulianesa yang turun di kelas 45 kg putri junior.


KPAI Sambut Baik Penerapan Hukuman Maksimal bagi Pelaku Kasus Kekerasan Seksual teerhadap Anak di Jawa Barat


Saat final, Andita mampu mengakhiri, perlawanan pegiat AKTI Sumatra Utara (Sumut) dengan perolehan medali perak.


Pelatih Inorga AKTI Sumbar Yanisma melaporkan, selain perolehan emas, pegiat AKTI Sumbar juga menyumbangkan satu medali perunggu oleh Ratu Nilam Charisa yang turun di jurus tradisional perguruan 9 hingga 15 Tahun.


“Juga dua posisi juara harapan atas nama Erfairuz Zabadi di kelas 60 kg senior putra dan Khian Marva di jurus Wingchun SIU LIM TAO Putra ,” jelasnya.


Terkait perolehan medali yang diraih Inorga AKTI Sumbar, Yanisman mengaku para megita sudah berupaya mengeluarkan kemampuan maksimalnya. “Alhamdulillah kita masih bisa memperoleh medali emas,” ucapnya.


Pada Fornas VI 2021 di Palembang, Inorga AKTI menyumbang 5 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu. Terkait hal tersebut, dia mengaku memang terjadi penurunan, Namun, hal tersebut disebabkan pemangkasan nomor pertandingan di Palembang dan Jawa Barat jauh beda.


Di Palembang ada 122 nomor pertandingan, sementara di Jawa Barat saat ini hanya dipertandingkan 16 nomor saja. Jadi seluruh daerah bersaing hanya di 16 nomor saja.


“Nomor-nomor yang menyumbang medali di Fornas lalu tak lagi dipertandingkan disini. Jadi hasil yang kita peroleh adalah hasil perjuangan maksimal yang bisa kita persembahkan bagi kontingen Sumatra Barat,” tutup Yanisman. (*)



Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies