Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hubungan Silaturrahmi Amir Husin dengan Masyarakat tak Memandang Ruang dan Waktu

Rombongan Kampung Pondok berangkat ke Lembah Harau, menggunakan dua bus pariwisata. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Tak mudah merawat hubungan baik antar sesama yang terbina selama ini. Apalagi kondisi perubahan yang melanda kehidupan, membuat hubungan silaturahmi itu mengalami pasang surut.

Namun, kondisi perubahan hubungan pasang surut itu tidak berlaku bagi Amir Husin. Justru, hubungan baik dan kekeluargaan Amir Husin dengan masyarakatnya kian terbina dengan baik.

Amir Husin, mantan Ketua Bamus Salibutan Lubuk Alung ini, adalah Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil II, Partai Demokrat.

Pemilu 2019 lalu, dia juga mencaleg di partai yang sama, pun di Dapil II. Tetapi, takdir bicara lain. Usahanya untuk mendapatkan satu kursi, belum kebagian.

Tak terpilih, tetapi lompatannya sebagai Caleg baru kala itu mengundang banyak kekaguman orang lain, ketika perolehan suaranya lebih dari 1.000 suara.

"Kami meskipun tidak ikut raun atau jalan-jalan ini, tetap akan memilih Amir Husin," ujar seorang ibu rumah tangga yang mengakomodir kepergian rombongan Kampung Pondok ke Lembah Harau, Ahad 15 Oktober 2023.

Menurut ibu itu, periode pemilu lalu, masyarakat juga banyak jalan-jalan ini atas fasilitasi Amir Husin.

"Amir Husin cukup banyak berbuat di tengah masyarakat. Tak terhitung perbuatannya yang meringankan beban masyarakat," kata dia.

Amir Husin yang juga pengusaha pertanian ini, memang tersebut oleh banyak orang. Terutama di Dapil II yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang.

Bagi masyarakat yang punya lahan pertanian sawah yang luas, ketika panen, Amir Husin cukup meringankan upah panennya.

Tentu, hubungan baik itu tidak saat momen mencaleg ini saja dilakukan Amir Husin. Sedang tidak musim Pemilu pun, dia tetap memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Dan demikian itu dirasakan masyarakat. Musim panen, dengan entengnya Amir Husin memfasilitasi masyarakat yang ingin raun sekaligus refreshing di masa liburan, misalnya.

Oleh Demokrat Padang Pariaman, Amir Husin ditempatkan pada Caleg nomor urut empat, dari 11 caleg di Dapil II itu.

Boleh disebut, hubungan kekeluargaan yang terbangun antara Amir Husin dengan masyarakat ini, sulit untuk memisahkannya.

Komunikasi berlangsung dalam kondisi apapun. Saat senang dan sukses berusaha, jangan disebut. Kuat sekali. Pun saat susah dan masa paceklik, tak membuat hubungan itu merenggang.

Banyak unsur pertaliannya. Ya, berdunsanak sama-sama orang bersuku Koto, tentu paling dominan. Pun hubungan tali darah, keluarga Amir Husin ini tersebut sebagai orang banyak, berkembang di Dapil II Padang Pariaman itu.

Tak heran, Hardi Candra, pemilik bus pariwisata PT Sauna Rang Minang mengaku acap mengangkut rombongan yang difasilitasi Amir Husin ini.

"Paling terakhir rombongan itu tetap ke Bukittinggi. Meskipun paginya ke Solok atau Limapuluh Kota, pulangnya tetap singgah di Kota Wisata," ujar Hardi Candra.

Dan sepertinya bus yang disupiri langsung Hardi Candra ini paling disenangi ibu-ibu rombongan konstituen Amir Husin ini.

Soal jalan-jalan kemana pun yang sudah disepakati, ibu-ibu ini tak ingin beralih ke lain hati. 

Kenapa? Hardi Candra memang terkenal lihai dan pintar menyenangkan hati ibu-ibu. Pelayanan yang baik, memuaskan pelanggan, adalah hal yang nomor satu bagi Hardi Candra. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies