Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Juara Karate di O2SN Sumbar, Alya Nayla Dikasih Bonus Oleh Bupati Suhatri Bur

Atlet karate diberikan bonus oleh Bupati Suhatri Bur. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berikan bonus kepada Alya Nayla, atlet Karate yang berhasil meraih medali emas pada ajang O2SN Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan bulan Agustus 2023 lalu. 

Bonus yang berjumlah Rp3000.000,- tersebut, diserahkan pada Rabu (13/09), bertempat di ruang kerja bupati di Kawasan IKK di Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung. Diterima langsung oleh Alya Nayla yang didampingi orangtuanya, Junaidi dan Almadora Nengsih.

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu memberikan perlakuan yang sama atas prestasi putra daerah. 

Ditegaskan, seluruh kontingen yang mampu meraih prestasi juara dalam ajang apapun akan diberikan reward. 

"Tapi jangan dilihat jumlahnya, nilai dari semangat dan kepeduliannya bahwa bupati dan jajaran sangat menghargai prestasi dari para generasinya," ungkap Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar. 

Atas prestasi Alya, Bupati Suhatri Bur memberikan selamat dan sangat mengapresiasi. 

Dia berpesan, tingkatkan kemampuan dan raih prestasi lebih untuk dapat mengharumkan nama Padang Pariaman di tingkat yang lebih tinggi.

"Apalagi nantinya akan bertanding di tingkat nasional. Setelah ini tentu Alya akan mewakili Sumatera Barat pada O2SN tingkat nasional, artinya kemampuan harus ditingkatkan dengan rajin latihan. Karena tentu akan lebih kompetitif dari ajang sebelumnya," nasehat Suhatri Bur menyemangati.

Pesan khusus Bupati Suhatri Bur kepada Alya, agar juga meraih prestasi ukhrawi. Katanya, disamping sebagai atlet yang berprestasi, prestasi di sekolah juga perlu ditingkatkan. Apalagi, selaku orang yang beragama, ibadah itu penting dan harus diutamakan. 

"Rajin belajar, jaga ibadah, dan jangan terpengaruh pada dunia pacaran yang ujung-ujungnya akan menghambat prestasi dan cita-cita kita," tutupnya.

Junaidi bersama istrinya mengucapkan terima kasih kasih atas support yang diberikan Bupati Suhatri Bur pada anaknya. 

Dia mengaku, dua anaknya sebelum Alya juga atlet karate yang berprestasi, bahkan katanya sang kakak pernah meraih juara tiga tingkat nasional. 

"Alya baru sekarang dapat bertemu dengan bupati, bahkan juga terima bonus. Rasanya sangat istimewa, terima kasih," ungkap Almadora Nengsih. 

Ikut hadir mendampingi Kabid Pembina SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Vebi Deswanto bersama Kasi Kurikulum SMP Arman.

Diketahui, Alya Nayla adalah siswi Kelas IX SMPN 1 Batang Anai. Dia tinggal di Komplek Palapa Saiyo, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Alya Nayla bersama atlet lainnya, akan mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang O2SN nasional, yang dilaksanakan tanggal 18-24 September 2023 mendatang. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies