Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nurul Yaqin Terus Mencetak Kader Ulama

Pimpinan Pesantren Nurul Yaqin Idarussalam Tuanku Sutan memberikan sambutan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan terus mencetak kader ulama, tentu dengan bekal agama yang kuat.

Pimpinan Pesantren Nurul Yaqin, Kabupaten Padang Pariaman Idarussalam Tuanku Sutan menyebutkan hal itu, Senin 16 Oktober 2023 saat pengukuhan gelar tuanku dan ustadzah, pemberian ijazah Bustan, Aliyah, Tsanawiyah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di komplek pesantren itu.

Luar biasa sekali. Ada 83 santri yang ikut wisuda sebagai lulusan tuanku dan ustadzah, 100 lebih lulusan Tsanawiyah.

Idarussalam menyampaikan terima kasih kepada seluruh orangtua anak, yang telah menitipkan dan mempercayakan pendidikan anaknya ke pesantren ini.

"Ini amanah yang dipercayakan ke pesantren ini. Semoga ilmu yang dituntutnya di sini menjadi berkah dan bermanfaat dunia dan akhirat," ujar Idarussalam.

Kepada santri yang baru saja menyelesaikan studinya, Idarussalam mengingatkan untuk tidak lupa terhadap almamater, Nurul Yaqin ini.

Sebab, katanya, ilmu semakin luas dan berkembang bila pendidikan ini dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Namun, setinggi apapun ilmu yang dikembangkan nantinya, almamater jangan lupakan," ulas Jotek, begitu Idarussalam akrabnya di kalangan Nurul Yaqin.

Menurut dia, kemajuan teknologi dan digitalisasi saat ini, harus dibarengi dengan ilmu agama yang kuat.

"Keunggulan kita di Nurul Yaqin, adalah menanamkan ilmu agama yang kuat. Sehingga hasilnya bisa dilihat saat ini," katanya. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies