Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Masjid Baiturrahmah Lubuk Alung Satuni 50 Anak Yatim

Santunan anak yatim dari Masjid Baiturrahmah Lubuk Alung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Sebanyak 50 orang anak yatim, Sabtu (15/4/2023) mendapat santunan dari Masjid Baiturrahmah, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 

Masing-masing anak kebagian Rp400 ribu. Jadi, sebanyak Rp20 juta masjid ini membagikan hak anak yatim menjelang lebaran. 

Sekretaris Masjid Baiturrahmah Sutan Yardi menyebutkan, pembagian uang anak yatim ini merupakan kumpulan sumbangan dari jemaah yang dikelola oleh pengurus masjid.

"Di samping santunan jelang Idul Fitri ini, kita biasanya tiap minggu juga mengeluarkan jatah anak yatim ini. Dan termasuk juga santunan untuk dhu'afa," kata Yardi yang didampingi Bendahara Ajo.

Yardi menekankan kepada anak yatim dan orangtuanya, agar memanfaatkan dana santunan itu dengan kebutuhan yang paling mendesak.

"Seperti untuk membayar zakat fitrah, misalnya. Sebab, zakat fitrah hukumnya wajib masing-masing kita umat Islam. Jadi jangan gunakan uang itu buat yang tidak perlu," kata dia.

Acara penyerahan santunan anak yatim di Masjid Baiturrahmah Lubuk Alung. (ist)

Kemudian, kata Yardi, jangan pula bandingkan uang yang diterima hari ini dengan uang yang sudah diterima di masjid lain.

"Itu kurang elok. Sebab, pengurus masjid telah berusaha secara maksimal, memberikan yang terbaik dari pengelolaan keuangan anak yatim ini," katanya.

Yardi yakin, sebagian dari anak yatim ada pula yang telah menerima di masjid lain atau akan menerima.

"Yang paling penting itu, adalah bersyukur. Nikmat Allah SWT bila disyukuri, Tuhan berjanji akan menambah nikmatNya," ulas Yardi. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies