Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Taufiq Tanjung Mengundurkan Diri dari Sekretaris DPD Partai Perindo Padang Pariaman

Taufiq Tanjung.

Padang Pariaman, Sigi24.com--Dinamika politik tanah air terus bergerak dinamis, baik tentang pilpres maupun pileg 2024, begitu juga tentang masalah internal partai politik. 

Taufiq Tanjung selaku Sekretaris Partai Perindo menyatakan mengundurkan diri dari dan sebagai Sekretaris DPD Perindo Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. 

Hal ini terkait tentang tidak jelasnya mekanisme organisasi dalam Partai Perindo, baik AD/ART partai dalam pemberhentian pimpinan partai dalam tingkatan wilayah dan tingkat daerah, kabupaten dan kota. 

Seharusnya dalam internal disampaikan sebab penggantian dan pengangkatan Ketua DPW yang baru Ali Mukhni, yang sama sekali tidak ada mekanisme organisasi yang dijalankan dalam Partai Perindo tentang pengangkatan ketua DPW.

Ini bertentangan dengan pengalaman organisasi Taufiq Tanjung yang selama ini pernah di berbagai organisasi, baik organisasi kemasyarakatan maupun organisasi partai politik.

"Kita telah berdarah dalam menyukseskan partai ini agar lolos sebagai peserta pemilu di Sumatera Barat bersama kawan pengurus DPD di 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, bersama Ketua DPW Apriyatna beberapa waktu yang lalu. 

Kemudian sekarang tiada hujan tiada badai, Ketua DPW diganti begitu saja tanpa dijelaskan sebab musababnya, diberikan secara eklusif kepada yang selama ini tidak berperan sama sekali dalam perjuangan meloloskan Perindo Sumbar sebagai partai politik peserta pemilu. 

Hal ini jadi kekhawatiran bagi Taufiq, nanti setelah Perindo sukses di Padang Pariaman mendapatkan kursi, bukan tidak mungkin dan pasti jika ada yg mau posisi sekarang, pun juga akan diganti tanpa alasan yang jelas. 

Karena di sini DPP punya wewenang penuh tentang menentukan unsur pimpinan partai di tingkatan DPW dan DPD. Namun karena melihat di sini terkesan semena-mena, maka Taufiq yg pernah menjabat sebagai Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional Daerah Provinsi Sumatera Barat Partai PDI Perjuangan ini menyatakan mengundurkan diri.

"Jadi sebelum itu terjadi, maka dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Sekretaris Partai Perindo Kabupaten Padang Pariaman. Saya ingin sebagai partai politik kita mengutamakan integritas, komitmen, soliditas dan solidaritas serta tanggung jawab, karena kita ini akan mengurus masyarakat, jadi hal prinsip dalam organisasi harus duduk dulu, partai politik bukan perusahaan," katanya. (rls)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies