Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar B2SA Goes To School

Sosialisasi makanan yang mengandung kaidah B2SA di Lubuk Alung. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Dalam rangka mensosialisasikan gerakan makanan yang mengandung kaidah B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) kepada Anak-anak, khususnya siswa-siswi SD dan juga masyarakat pada umumnya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar B2SA Goes To School.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ira Febriani menyebutkan, bahwa acara B2SA Goes To School yang di prakarsai oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat ini dipusatkan di SDN 1 Lubuk Alung, Kamis/6/6/24. 

"Padang Pariaman merupakan lokasi ke 10 atau pamungkas dari 10 lokasi kabupaten/kota yang canangkan di Sumatera Barat oleh Dinas Pangan 2024 ini," ungkap Ira.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini, katanya, merupakan program nasional untuk generasi emas bangsa.

Sementara itu Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan ini. 

Dia menyebutkan, saat ini orang tua yang hanya pedulikan makanan enak saja untuk anak-anak mereka, seperti makanan siap saji dan lainnya, tanpa memperhatikan kesehatannya. 

Dia mengajak para orang tua untuk memperhatikan makan sehat dan gizi anak-anak mereka. 

"Makanan itu tidak hanya soal cita rasa yang enak, tapi juga harus sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk dikonsumsi bagi generasi kita," kata Yusrita.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pangan Novian Jamil, Ketua TP-PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Irawati Febriani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Sekretaris Camat Lubuk Alung dan undangan lainnya, juga dihadiri lebih dari 250 orang siswa-siswi SD Se Kecamatan Lubuk Alung. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies