Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

ASN Diingatkan untuk Tidak Terlibat Permainan Politik Praktis

Sekdakab Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Sekdakab Padang Pariaman yang juga Ketua Korpri, Rudy Repenaldi Rilis mengingatkan seluruh jajaran ASN agar tidak terlibat dalam segala bentuk kegiatan politik praktis saat pelaksanaan pilkada. 

Karena bagaimanapun, sebutnya, hal itu bisa saja merugikan diri sendiri bagi ASN yang bersangkutan.

"Kita mengingatkan seluruh jajaran ASN, baik melalui surat edaran atau himbauan lainnya agar mereka bisa tetap berperilaku sesuai aturan perundang-undangan yang ada, sehingga dengan begitu mereka diharapkan bisa terhindar dari kegiatan politik praktis yang dapat merugikan diri sendiri," ujar Sekdakab Rudy.

Dia menyinggung kemungkinan bakal timbulnya riak-riak yang dipicu akibat berbagai dinamika yang kerap mewarnai jalannya pelaksanaan proses pemilihan kepala daerah.

Rudy menyebutkan, bahwa hal itu tentunya sah-sah saja terjadi. Meski demikian berbagai dinamika yang mewarnai jalannya proses kepala daerah itu tentunya tidak bakal berimbas atau berdampak pada aktivitas maupun kinerja ASN yang ada. 

"Seperti kita saksikan, sampai hari ini aktivitas ASN kita masih tetap kompak dan tidak sampai terkotak-kotak dalam menyikapi pilihan dalam Pilkada tersebut," imbuhnya.

Di sisi lain,  tegasnya, selaku Sekretaris Daerah, pihaknya jelas sangat berkepentingan agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Padang Pariaman bisa berjalan dengan lancar. Salah satu tugas utamanya termasuk bagaimana mengingatkan jajaran ASN agar tidak terlibat politik praktis yang bisa merugikan dirinya.

"Aturannya sudah jelas. Dalam undang undang Pemilu misalnya, hal itu sudah diatur secara tegas. Demikian pula dalam aturan kepegawaian juga ada poin yang mengatur tentang hal itu," tegasnya lagi.

Demikian pula dalam pelaksanaanya juga ada yang mengawasinya, seperti jajaran Bawaslu, LSM termasuk awak media melalui pemberitaannya masing-masing, 

Bagi ASN yang terpenting itu bagaimana mempedomani hal-hal yang dibolehkan atau tidak dibolehkan terkait proses pemilihan kepala daerah. "ASN harus tetap fokus dengan kerja masing-masing," terangnya.

Rudy mengakui, Pilkada akan menentukan arah pembangunan dan kemajuan daerah ke depannya. 

"Pemilu merupakan salah satu wadah yang paling tepat dalam memberikan ruang kepada masyarakat untuk menentukan dan memilih pemimpin yang dipercaya dan disukai oleh masyarakat. Yaitu pemimpin yang amanah dan dipercaya untuk bisa melanjutkan kemajuan berbagai program pembangunan daerah ke depannya," kata dia. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies