Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dapil II Padang Pariaman Golkar dan PAN Dapat Dua Kursi, Sejumlah Caleg Incumbent Tumbang

Kantor Camat Lubuk Alung sedang sibuk rekapitulasi suara di tingkat PPK. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Meskipun tahapan Pemilu masih rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 11 kursi DPRD Padang Pariaman dari Dapil II, sepertinya sudah terisi penuh.

Dapil II yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang ini, pencoblosan Rabu kemarin tampak Partai Golkar menjuarai perolehan suara.

Partai pimpinan Airlangga Hartarto ini berhasil meraih 7.800 lebih suara DPRD Padang Pariaman. Dengan ini, Golkar dipastikan mengirim dua dari 11 calegnya di Dapil ini ke DPRD daerah itu.

Dua kursi itu diduduki oleh Syahrul Datuak Lung dan Dani Putra Malindo. Tentu sebuah kejutan yang amat luar biasa bagi Golkar di Dapil ini, bisa mengirim dua wakilnya ke DPRD. 

Fenomenal. Pemilu lima tahun lalu, Golkar di Dapil ini cuma kebagian satu kursi. Kini dapat dua, dan menjadikan pula Syahrul Datuak Lung untuk periode ketiga di DPRD Padang Pariaman.

Sementara, PAN meraih suara 7.700 lebih, dan mengirim dua orang pula calegnya ke DPRD Padang Pariaman.

Dua Caleg PAN itu, adalah Topik Hidayat dan Ali Husein. Topik Hidayat adalah incumbent, sedangkan Ali Husein pendatang baru di partai Pimpinan Zulkifli Hasan ini.

Berikutnya, Gerindra satu kursi lewat perolehan suara 6.600 lebih. Caleg Gerindra yang duduk adalah Wira Satria. 

Wira Satria adalah anggota DPRD Padang Pariaman pengganti antar waktu Happy Neldy periode 2019-2024. Kini, sepertinya Wira Satria kembali melenggang ke DPRD.

Berikutnya PKS juga kebagian satu kursi lewat suara 60.80, dan kursinya akan diduduki oleh Dedy Firmansyah.

Dedy Firmansyah adalah putra Pungguang Kasiak. Baru terpilih dan dia mengalahkan incumbent Suryadi Zuhri Ali di Dapil II ini.

Kemudian Demokrat dengan 5.000 lebih suara sepertinya mengutus Caleg Syahrul Usman ke DPRD Padang Pariaman.

PKB dengan 4.700 lebih sepertinya kembali mengutus Hasan Basri ke DPRD Padang Pariaman. Dengan ini, Hasan Basri sudah masuk tiga periode pula di Padang Pariaman.

NasDem 4.300 lebih akan mengantarkan Indra Jaya ke wakil rakyat Padang Pariaman. Nah, Indra Jaya adalah pendatang baru. Mantan Walinagari Sungai Buluah Utara ini sepertinya mengalahkan incumbent Munafestoni di Dapil ini.

Sementara, PPP dengan suara 3.600 lebih kembali menyuruh Siswanto untuk duduk di kursi DPRD Padang Pariaman.

Siswanto adalah Caleg incumbent di PPP Dapil ini. Dengan pencoblosan Rabu kemarin itu, Siswanto masuk tiga periode pula di Padang Pariaman.

Dan PDI Perjuangan lewat 3.500 suara sepertinya mengantarkan kadernya Suka Damai Zebua ke DPRD Padang Pariaman.

Ini dinilai mengejutkan, lantaran Caleg incumbent PDI Perjuangan Jondedi dinilai kalah oleh Suka Damai Zebua ini. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies