Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Banyak Caleg Incumbent di Dapil IV Padang Pariaman Berguguran, Gerindra Dapat Dua Kursi

Ngopilu atau ngobrol pemilu digelar oleh KPU Kota Pariaman menjelang pencoblosan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemilu 14 Februari kemarin sepertinya berkah tersendiri bagi Partai Gerindra di Dapil IV Padang Pariaman.

Betapa tidak, partai Gerindra yang punya satu kursi saat Pemilu 2019 di Dapil yang meliputi Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Sago, V Koto Kampung Dalam, Patamuan, dan V Koto Timur ini, usai pencoblosan Rabu lalu, Gerindra kebagian dua kursi.

Kedua kursi itu pun sepertinya diduduki oleh anggota baru. Caleg incumbent Rusli Umar, harus menerima tidak terpilih sebagai wakil rakyat kembali dalam Pemilu kali ini.

Dua kursi Gerindra itu akan diduduki H. Asmar dan Zulkifli K. Di Dapil IV ini tersedia sembilan dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman.

Kemudian, dari rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di seluruh kecamatan ini, Aprinaldi agaknya kembali duduk di dewan.

Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman dari PAN ini mampu meraih kembali simpati konstituennya dengan baik dan mantap.

Namun, kekuatan Aprinaldi sepertinya tidak seperti dulu lagi. Hasil coblosan masyarakat hanya bisa mengantarkan seorang kader PAN di Dapil itu. 

Kehilangan satu kursi, yakni tidak terpilihnya Dedi Salim harus diterima dengan lapang dada oleh PAN itu sendiri.

Sementara, mantan Walinagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago Joe Aplinanda berhasil terpilih jadi wakil rakyat dari Partai NasDem.

Hengki Irawan yang terkenal sebagai Caleg fenomenal, akhirnya mampu memenangkan persaingan. Putra Bisati Sungai Sariak ini sepertinya mengalahkan Caleg Demokrat incumbent Basir yang sudah tiga periode duduk di dewan.

Rusdianto, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman dari PKS, Alhamdulillah kembali terpilih. Namun, posisi jabatan Wakil Ketua DPRD, ada kemungkinan bergeser dari Risdianto.

Ketua DPC PKB Padang Pariaman Tuanku Afredison yang juga maju di Dapil IV, kembali terpilih. Pemilu kali ini, suara Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman ini bertambah dari Pemilu 2019.

Melihat lonjakan suara PKB kali ini di Padang Pariaman, sepertinya partai pimpinan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar ini masuk dalam pusaran pimpinan dewan.

Sedangkan Golkar di Dapil ini agaknya akan mengantarkan mantan Walinagari Limau Puruik Agusriadi sebagai anggota dewan terhormat.

PPP mengutus Jendri ke DPRD Padang Pariaman. Caleg incumbent PPP Syafruddin, sepertinya harus istirahat dari anggota dewan yang sudah dua periode. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies