Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

500 Warga Lapas Pariaman Mencoblos di Dua TPS

Ngopilu alias Ngobrol Pemilu oleh KPU Pariaman di Cafe Goodbeb, Jumat malam. (ad)

Pariaman, Sigi24.com---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman pastikan seluruh logistik Pemilu sudah tiba di TPS Selasa, 13 Februari.

Dan sejak 9 Februari, logistik ini sudah di gudang KPU. 71 ribu lebih DPT di Pariaman, tersebar di 289 TPS.

Demikian antara lain yang mengemuka dalam Ngopilu alias Ngobrol Pemilu di Cafe Goodbeb, Jumat 9 Februari 2024 malam yang diadakan oleh KPU setempat.

Ngopilu diampu oleh Ketua KPU Ali Unan bersama seluruh komisioner, Afriwaty Zen, Fitra Yandi, Junaidi Ismail, dan Dharma Syoergana Putra.

Sekretaris KPU Darlis bersama seluruh pejabat dan staf di lingkungan sekretariat KPU hadir dalam Ngopilu itu.

Persoalan Alat Peraga Kampanye atau APK hari ini 10 Februari adalah hari terakhir untuk tayang. Masyarakat boleh membuka APK itu di minggu tenang.

Terhitung sejak 11 Februari, APK dari peserta Pemilu harus bersih dan tidak lagi tampil di berbagai sudut yang kini masih tersebar.

Ngopilu ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan KPU. Program ini khusus dilakukan dengan wartawan yang ada di Kota Tabuik tersebut.

Ngopilu adalah ajang diskusi, menguliti pelaksanaan Pemilu itu sendiri. Terutama dalam soal penyelenggaraan oleh KPU dan jajarannya sampai ke KPPS.

Meskipun hujan lebat, Ngopilu tetap hangat dan mengedukasi. Setidaknya KPU Kota Pariaman memberikan gambaran betapa semua tahapan Pemilu yang dilakukannya, bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ada 1.222 pemilih tambahan di kota itu. Terdata dari mereka yang sedang menjalani rawat inap di RSUD, tahanan di Lapas atau di Polresta Pariaman, dan bisa jadi dari korban bencana alam.

Di Lapas sendiri, ada 500 pemilih, dan di situ disediakan dua TPS yang akan menampung warga Lapas yang akan mencoblos di komplek tahanan tersebut.

Sedangkan pemilih disabilitas di Pariaman berjumlah 900 lebih, dengan berbagai jenis disabilitas.

Dan untuk antisipasi serta persiapan surat suara, KPU daerah ini sudah melebihkan 1.000 surat suara, khusus untuk antisipasi pemilih ulang.

Rasanya, teknis Pemilu sudah disiapkan dengan segala konsekwensinya. Termasuk antisipasi musim hujan, KPU sudah menyiapkan mobil pengantar logistik ke TPS yang dijamin keamanannya.

Mulai dari bimbingan teknis kepada PPK, PPS dan KPPS, diharapkan Pemilu berjalan dengan baik dan sukses.

Begitu juga rapat bersama KPU dengan pimpinan partai politik, dan Polresta Pariaman, memberikan gambaran tentang kesuksesan Pemilu itu sendiri di kota ini. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies