Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Majukan Nagari dengan Kebersamaan, Manggopoh Ulakan Satukan Tekad Bersama Rosman

Caleg DPRD Sumbar Rosman hadir dan dapat sambutan antusias di Manggopoh Ulakan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Puluhan masyarakat Nagari Manggopoh Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis antusias mengikuti sosialisasi Pemilu 2024 bersama Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Senin 29 Januari 2024 malam.

Sosialisasi dilakukan Tim Pemenangan Rosman, Rio Eka Putra, Ali Amran, dan tim lainnya, sambil menikmati "sambareh" di Manggopoh.

Bagi Rosman, Caleg DPRD Sumbar nomor urut empat ini hadir dan datang di tengah masyarakat Manggopoh bukan faktor mau pemilu atau karena mencalon.

Melainkan, kelompok masyarakat di situ merupakan satu kaum dengan Rosman. Sama bersuku Sikumbang, dan hubungan dunsanak itu terjalin sudah sejak lama.

Alek baik dan buruk antara dunsanak Manggopoh Ulakan dengan Katapiang selalu berkabar, dan saling turut menurut.

Hanya saja, sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman, Rosman tidak bisa berbuat banyak terhadap warga Manggopoh itu.

Kenapa? Rosman yang sudah tiga periode di DPRD Padang Pariaman, tidak berangkat dari Ulakan dan Dapil satu. Rosman jadi wakil rakyat dari daerah pemilihan dua, yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang.

Nah, untuk bisa hadir dan berbuat di situ, maka dunsanak yang banyak di Manggopoh Ulakan ini sepakat dan setuju mengantarkan Ketua DPD HIPKI Sumatera Barat ini ke dewan Sumbar pada 14 Februari nanti.

"Kita sepakat dan setuju semua. Untuk bersama-sama memilih Rosman ke DPRD Sumbar pada pemilu yang tinggal hitungan jam ini," ungkap tokoh masyarakat, Tuanku Sudirman.

Rosman sendiri berharap, dunsanak yang ada di Manggopoh Ulakan itu sebagai kekuatan dasar dia untuk melangkah, mendapatkan dukungan dari masyarakat nagari lainnya di Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Jangan sampai orang lain bilang, untuk apa memilih Rosman, dunsanak dia di Manggopoh Ulakan saja tidak mendukungnya," ulas Rosman.

Jangan image seperti itu terjadi. Mari kita ikuti Pemilu dengan baik, memilih wakil kita sesuai keinginan dan kebutuhan di tengah masyarakat," kata Rosman.

Malam itu, sosialisasi pemilu juga menghadirkan rekam jejak Rosman selama jadi anggota dewan di Padang Pariaman, pengalaman yang selalu menang dalam setiap pertandingan, sampai ke kemajuan masyarakat yang diwakilinya.

Pengalaman Rosman jadi aktivis masyarakat, menyelesai persoalan ganti rugi tanah kini jadi Bandara Internasional Minangkabau, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Suaranya yang selalu bertambah setiap kali pemilu, menyebabkan Rosman berjanji untuk maju ke provinsi.

"Saya menunaikan janji. Janji saat kampanye Pemilu 2019, bahwa terpilih jadi wakil rakyat di Padang Pariaman, 2024 saya maju ke provinsi," katanya.

Alhamdulillah, impian terwujud, dan Rosman dijadikan Ketua Fraksi PAN di DPRD Padang Pariaman sejak awal sampai saat ini, meskipun dia pemilik suara terbanyak dari tujuh anggota Fraksi PAN di Padang Pariaman.

Sosialisasi juga disampaikan lewat panduan contoh kertas suara. Lima kertas suara nantinya, yakni kertas suara hijau untuk DPRD Padang Pariaman, biru untuk Sumbar, kuning DPR RI, merah DPD RI dan abu-abu Capres Cawapres.

Bagi pendukung Rosman, selamatkan yang biru dulu. Pastikan sudah mencoblos nomor urut empat di partai PAN atau nama Rosman sendiri, lalu baru selesaikan empat kertas suara lainnya. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies