Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

48 Tim Futsal Bertarung di Kejuaraan PAI Cup 1 IAI Sumbar

PAI Cup I tingkat mahasiswa, SMA, SMK MA dan pesantren digelar se Sumatera Barat. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Sebanyak 48 tim futsal bertarung dalam kejuaraan PAI Cup 1 Tingkat Mahasiswa, SMA, SMK, MA dan Pesantren se-Sumatera Barat yang berlangsung 23 Januari hingga 5 Februari 2024 mendatang. 

Kejuaraan diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam (PAI IAI) Sumatera Barat.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam (PAI IAI) Sumatera Barat Muhammad Syafid, Selasa (30/1/2024) malam di kampus IAI Sumbar. 

Menurut Syafid, tim yang bertanding tersebut terdiri dari 32 tim dari siswa dan 16 tim dari mahasiswa. Dari kalangan mahasiswa berasal dari kampus UIN Bukittinggi, UNP, UIN IB Padang, STIT Syekh Burhanuddin, dan Universitas Sumatera Barat (Unisbar).

“Dalam pelaksanaan Kejuaran PAI Cup I ini, juga menggandeng dua program studi lain di IAI Sumbar yakni Prodi PGMI dan Perbankan Syariah. Pertandingan dilaksanakan pukul 15.00 hingga 18.00 WIB di lapangan futsal kampus IAI Sumbar jalan By Pass Pariaman. Setiap hari bertanding 4 tim, 1 tim mahasiswa dan 3 tim siswa,” kata Syafid didampingi Ketua Panitia Rodi Hartono dan Sekretaris Panitia Putri Rahmayuni.   

Dikatakan Syafid, dengan mengusung tema menjalin tali persaudaraan serta membangun jiwa pemenang sejati dengan sportifitas tanpa batas, memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan. Sedangkan hadiah yang diberikan berupa tropi, tabanas, sertifikat dan bingkisan buku-buku dari DPD SatuPena Sumatera Barat. 

“Karena pesertanya dari siswa dan mahasiswa, kaum terpelajar, maka buku juga menjadi hadiah dalam kejuaraan ini,” kata Syafid.

Kejuaraan PAI Cup I merupakan program kerja HMPS PAI yang bertujuan menggerakkan olahraga di kalangan siswa dan mahasiswa. Sehingga siswa dan mahasiswa sehat fisiknya, dan mampu menunjukkan prestasi saat belajar di bidang olahraga. 

Selain itu, PAI IAI juga tidak kalah dengan kampus lain yang sudah duluan berdiri. “PAI IAI sendiri masih baru berdiri sehingga kita ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi siswa dan mahasiswa lainnya,” kata Syafid menambahkan. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies