Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IGM Batang Anai Gelar Lomba Cerdas Quran dan Qasidah Rebana

Tim IGM Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ikatan Guru Mengaji (IGM) Kecamatan Batang Anai adakan perlombaan Cerdas Qur'ani tingkatan kecamatan. Kegiatan digelar dalam bentuk pertandingan Futsal dan perlombaan Qasidah Rebana antara IGM nagari, serta instansi/lembaga pemerintah di Kecamatan Batang Anai. 

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Futsal Korong Kali Aia Barat, Nagari Sungai Buluah Barat (SBB) tersebut, di buka secara resmi oleh Camat Batang Anai Zulbasri, pada Minggu (28/01).

Ikut hadir Sekcam Batang Anai Medi Hendra, Kepala KUA Almanar, Walinagari Sungai Buluah Barat Yonedi. Tampak juga hadir anggota DPRD Padang Pariaman Hasan Basri beserta tokoh masyarakat di kecamatan setempat.

Terselenggaranya kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Camat Batang Anai Zulbasri. 

Dia menyebut, kegiatan ini sangat penting dalam memberikan panggung pada anak-anak remaja, serta dapat meningkatkan silaturrahmi antar sesama guru mengaji dengan lembaga pemerintah lainya. 

"Di samping untuk kesehatan tubuh, acara ini diharapkan juga dapat menjadi sebuah wadah dalam melahirkan bibit-bibit yang potensial yang akan membela dan mengharumkan nama Batang Anai di tingkat kabupaten atau mungkin di tingkat Provinsi Sumatera Barat," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua IGM Kecamatan Batang Anai Tuanku Latif menyampaikan, perlombaan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara sesama guru mengaji dan pembina. 

Disamping itu, katanya, diharapkan juga dapat mendukung program pemerintah lomba Cerdas Qur'ani yang disemarakkan di Padang TV.

"Hobi santri tersalurkan, bakatnya terasah, sehingga nantinya diharapkan pada lomba Cerdas Qur'ani yang semarak dilaksanakan oleh pemerintah, Batang Anai dapat meraih segudang prestasi," tuturnya melaporkan. 

Untuk pertandingan Futsal diikuti oleh Tim Futsal IGM Nagari Sungai Buluah, Nagari Sungai Buluah Barat, Nagari Kasang, Nagari Ketapiang, dan Nagari Buayan Lubuk Alung. Ikut berpartisipasi Tim Futsal Kantor Camat dan KUA Kecamatan Batang Anai. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies