Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Target Raih Kursi di Dapil 1 Padang Pariaman, PBB Latih Saksi TPS

Foto bersama usai pelatihan saksi PBB Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Padang Pariaman terus berbenah menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar 14 Februari 2024 mendatang. 

Para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Padang Pariaman melakukan pelatihan dan sosialisasi pemenangan kepada para saksi yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PBB Padang Pariaman Pepforil, SH, Minggu (29/1/2024) dihadapan saksi yang difasilitasi Caleg PBB Nomor urut 3 Dapil 1 Padang Pariaman Yultafitri, SE di kediamannya, Korong Rimbo Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung. 

Menurut Pepforil, pelatihan saksi ini dilakukan karena semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan umum. Saksi TPS sangat berperan penting dalam menjaga integritas Pemilu. 

Karena itu, saksi TPS perlu memahami aturan tentang prosedur pencoblosan dan penghitungan suara. Saksi TPS harus bisa memastikan bahwa proses Pemilu berjalan sesuai aturan. Maka saksi TPS perlu dibekali pemahaman melalui pelatihan dan bimbingan teknis.  

“Ini pelatihan pertama saksi di PBB Padang Pariaman. Berikutnya akan menyusul di kecamatan lain dan di masing-masing caleg. Bappilu PBB Padang Pariaman terus mendorong para caleg PBB untuk segera melakukan pelatihan saksi dan bimbingan teknis (bimtek). Insya Allah PBB meraih kursi pada Pemilu 2024 ini,” kata Pepforil.

Yultafitri menambahkan, perlu dukungan dari berbagai pihak untuk meraih kemenangan. Memang dukungan terhadap caleg perempuan selama ini masih amat kurang. Sehingga dari 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, tidak seorang pun dari perempuan.

”Berbekal pengalaman di Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Padang Pariaman selama enam tahun, banyak mengetahui persoalan pemberdayaan dan masalah perempuan yang harus menjadi perhatian. Sehingga perlu kebijakan daerah yang berpihak kepada pemberdayaan perempuan,” kata Yultafitri.

“Saya berharap perempuan di Dapil 1 Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan 2 X 11 Kayutanam, 2 X 11 Sicincin, Enam Lingkung, Nan Sabaris dan Ulakan Tapakis bisa menyalurkan aspirasi politiknya pada pemilu 14 Februari 2024 kepada saya sebagai perempuan. Mudah-mudahan akan memperkuat kebijakan pemberdayaan perempuan,” kata Yultafitri.

Pelatihan dan bimbingan teknis saksi TPS PBB Padang Pariaman disampaikan Wakil Ketua DPW PBB Sumatera Barat Armaidi. 

Dikatakan Armaidi, tugas sebagai saksi TPS dari PBB tentu bagaimana mendapatkan suara PBB di masing-masing TPS. 

"Bekerja dengan baik dan menjalankan tugas sebagaimana yang sudah diatur peraturan KPU dan Bawaslu,” kata Armaidi yang juga Caleg PBB Dapil 2 Provinsi Sumatera Barat (Kabupaten Padang Pariaman – Kota Pariaman) nomor urut 5. 

Pelatihan saksi yang diikuti 40 orang, dilanjutkan tanya jawab dan foto bersama. Para saksi yang hadir sepakat memenangkan Yultafitri agar dapat mewakili keterwakilan perempuan di parlemen (DPRD) Padang Pariaman. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies