Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Fatwa Politik Rangkayo Rajo Sampono untuk Kehadiran Rosman di DPRD Sumbar

Pucuak adat nan berulayat Nagari Katapiang, B. Rangkayo Rajo Sampono duduk bersama dua Palito sebelum mengeluarkan fatwa politiknya ke Rosman, Caleg DPRD Sumbar. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pucuak adat nan berulayat Nagari Katapiang, B. Rangkayo Rajo Sampono tegas dan jelas menyampaikan fatwa politiknya untuk anak nagari.

Ahad 28 Januari 2024 malam, B. Rangkayo Rajo Sampono hadir dan memberikan fatwa politik di posko utama pemenangan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Caleg DPRD Sumbar dari PAN, Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman, di Batang Sariak.

Di hadapan para niniak mamak, tokoh adat, kapalo mudo, alim ulama Nagari Katapiang, B. Rangkayo Rajo Sampono menegaskan, bahwa pentingnya kehadiran Rosman di DPRD Sumbar.

Hanya saja karena situasi yang membuat pertemuan itu tak banyak tokoh adat Katapiang yang hadir. Hujan lebat sejak sore, menjadikan pertemuan itu akan diulang pada pekan depan.

"Saya tak puas. Mohon pekan depan kita bertemu kembali di kediaman saya, dan saya sendiri yang mengundang seluruh niniak mamak, kapalo mudo, cadiak pandai, alim ulama," tegas Rajo Sampono.

Intinya, suara masyarakat Katapiang tidak boleh lepas ke Caleg luar. "Untuk Provinsi Sumatera Barat selain Rosman ada HM Nurnas.

"Dua tokoh inilah anak nagari dan cadiak pandai Katapiang. Keduanya Palito. Beda partai, dan suara kita jangan sampai dari yang dua ini," katanya B. Rangkayo Rajo Sampono menegaskan.

Sedangkan untuk DPR RI, Rangkayo Rajo Sampono berfatwa untuk Jonh Kenedy Azis, Caleg Partai Golkar Sumbar II.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa menyampaikan, bahwa pengalaman Rosman selama tiga periode di DPRD Padang Pariaman tak diragukan lagi.

"15 tahun di Padang Pariaman, terlihat perubahan Katapiang sangat signifikan. Rosman memang orangnya kecil, tapi suaranya tegas dan keras," ulas Syamsul Bahri Palito Sampono Basa.

Sosial kemasyarakatan dan keagamaan, merupakan komitmen dan fakta selama ini, menjadikan modal besar Rosman untuk bisa hadir di DPRD Sumbar 14 Februari nanti.

Katapiang dengan segala potensi masyarakatnya, adalah dasar Rosman untuk meraih dukungan masyarakat di seantero Padang Pariaman.

Sejak dulu hingga sekarang, kiprah dan bakti Rosman di Katapiang tak pernah putus.

Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman yang sedang jadi Caleg DPRD Sumbar nomor urut empat ini pernah jadi Ketua Pemuda, karang taruna, Sekretaris Desa, Kepala Desa, dan sejak beberapa tahun yang lalu, Rosman dijadikan cadiak pandai Katapiang, dengan gelar Palito Rajo Endah.

Soal perkembangan kemajuan Katapiang, komitmen Ketua DPD HIPKI Sumatera Barat ini sudah bersuluh matahari bergelanggang mata rang banyak.

Belakangan, Rosman pun menyiapkan sebuah pondok besar di kediamannya. Bernama "Pondok Aspirasi Ketua Fraksi PAN".

Di pondok itulah nantinya dipecahkan berbagai persoalan. Termasuk juga untuk pembinaan kader niniak mamak yang merupakan generasi pelanjut estafet adat istiadat Katapiang.

Pondok Aspirasi belum diresmikan, tetapi sudah dimanfaatkan. Katapiang dengan segala potensi terbesarnya, adalah contoh bagi nagari lain di Piaman, dalam melihat arti penting hadirnya Rosman di DPRD Sumbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies