Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Surau Pondok Ketek Syekh Burhanuddin Dapat Bantuan BPKH, Alex Indra Lukman Didoakan Kembali Jadi Anggota DPR RI

Heri Firmansyah Tuanku Khalifah foto bersama dengan Alex Indra Lukman, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar yang mencaleg di Sumbar I untuk DPR RI. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Satu kata yang terucap dari proses panjang yang menuai hasil, Alhamdulillah. 

Setidaknya ini yang disampaikan Heri Firmansyah Tuanku Khalifah, ketika manuskrip warisan Syekh Burhanuddin ditetapkan sebagai Ingatan Kolektif Nasional (Ikon) oleh Perpustakaan Nasional RI.

Khalifah ke XV Syekh Burhanuddin ini menyebutkan, dengan kondisi itu manuskrip yang dikelolanya ini bersiap dan tengah menuju go to Ingatan dunia atau Mow Unisco.

Manuskrip berupa sejumlah kitab peninggalan langsung Syekh Burhanuddin, dari awal sampai sekarang tersimpan dan terawat dengan baik di Surau Pondok Ketek Syekh Burhanuddin.

Mengingat nama besar dan penyimpanan manuskrip tersebut, Surau Pondok Ketek yang terletak di Korong Koto Panjang Timur, Nagari Sandi Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat baru-baru ini mendapatkan kucuran dana dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Pusat.

Surau Pondok Ketek di Koto Panjang Timur sebagai penyimpan manuskrip Syekh Burhanuddin Ulakan. (ist)

Menurut Heri Firmansyah Tuanku Khalifah, bantuan BPKH ini merupakan rahmat dan karunia Allah SWT, lewat hasil kerja dan tangan dingin Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat H. Alex Indra Lukman.

"Alhamdulillah, bantuan ini mencapai Rp941.318.000. ya, satu miliar kurang sedikit. Terima kasih banyak kepada Alex Indra Lukman dan BPKH," ujar Tuanku Khalifah ke XV Syekh Burhanuddin Ulakan ini, Jumat 17 November 2023.

Alek Indra Lukman adalah tokoh Sumbar yang pernah jadi anggota DPR RI hasil Pemilu 2014, dan saat ini menjadi Tenaga Ahli Ketua DPR RI Puan Maharani.

Alex Indra Lukman, Tenaga Ahli Ketua DPR RI Puan Maharani yang memfasilitasi bantuan BPKH untuk Surau Pondok Ketek. (ist)

"Insya Allah, pengerjaan bangunan dari anggaran itu dimulai awal Desember nanti. Oktober 2020, Surau Pondok Ketek juga dapat bantuan dari CSR PT Bank BNI, dengan jumlah Rp Rp 187.327.000, juga melalui Alex Indra Lukman," ulas Tuanku Khalifah.

Segenap pengurus Surau Pondok Ketek, Heri Firmansyah Tuanku Khalifah ke XV Syekh Burhanuddin Ulakan, jemaah Syattariyah Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, Medan, Sumatera Utara, Malaysia yang selalu datang berkunjung atau ziarah ke Surau Pondok Ketek setiap tahunnya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada Alex Indra Lukman.

Begitu juga kepada berbagai pihak yang ikut membantu dan berkontribusi untuk kemajuan Surau Pondok Ketek, Tuanku Khalifah menyampaikan terima kasih.

"Semoga bantuan ini memberikan berkah tersendiri dalam melihat arti penting Surau Pondok Ketek sebagai penyimpan dan perawat warisan Syekh Burhanuddin," ulas dia.

Alex Indra Lukman ketika sedang menunaikan ibadah haji di Makkah. (ist)

Terkhusus buat Alex Indra Lukman, Tuanku Khalifah bersama keluarga besar jemaah Syattariyah di berbagai belahan dunia mendoakan, agar maksud dan cita-cita Alex Indra Lukman yang hari ini mencaleg ke DPR RI di Dapil Sumbar I, bisa tercapai dengan baik dan sukses.

"Semoga Alex Indra Lukman terpilih, dan kembali sebagai anggota DPR RI dari PDI Perjuangan lewat Dapil Sumbar I," harap Tuanku Khalifah.

Dia pun berharap dan berdoa, semoga amal ibadah dan amal usaha yang dilakukan Alex Indra Lukman dan berbagai pihak terkait, dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies