Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

35 Orang Kader Posyandu Pasia Laweh Ikuti Pelatihan

Pelatihan kader Posyandu Pasia Laweh Lubuk Alung. (nd)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sebanyak 35 orang kader Posyandu di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman ikuti pelatihan, guna menambah pengetahuan dan wawasan kepada kader untuk kesehatan ibu dan anak selama 2 hari kerja, Rabu dan Kamis (15 - 16 /11/2023) di Aula Kantor Nagari Pasia Laweh. 

Walinagari Pasia Laweh Peri Adinur Dt. Rajo Bulan menyampaikan, pelatihan kader Posyandu adalah bentuk peningkatan kapasitas pengetahuan para kader dalam meningkatkan pelayanan pada kegiatan Posyandu di Nagari Pasie Laweh. 

"Sesuai tujuan utama Posyandu, yaitu menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat untuk terciptanya keluarga yang sehat, harmonis dan sejahtera," kata dia.

Posyandu adalah wadah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang mana segala pelaksanaan kegiatan Posyandu didukung penuh oleh pemerintah nagari. 

"Posyandu berperan penting dalam rangka penurunan angka stunting, dengan meng identifikasi ibu hamil mulai dari 0 sampai 1000 hari kehidupan bayi," tambah Peri Adinur

Inilah bentuk kinerja dan jasa para kader dalam rangka membantu melaksanakan program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah, mulai dari tingkat pusat sampai ke nagari, ulas wali ini mengakhiri.

Terlihat semua peserta pelatihan cukup antusias ketika mendengarkan materi yang diberikan oleh Vivi, yang merupakan ahli gizi Puskesmas Lubuk Alung ini. 

Harapan masyarakat tentu pembekalan dari dua hari itu dapat menjadikan kader posyandu yang ada semakin mengerti dan cepat tanggap dalam pelaksanaan pelayanannya di tengah masyarakat. (nd/ red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies