Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jembatan Gantung Lubuak Aro dari CSR PT HKI

Bupati Suhatri Bur di Lubuak Aro soal bangunan jembatan gantung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadirkan jembatan gantung untuk warga Korong Lubuak Aro Tungka, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan. Pembangunan jembatan yang bersumber dari dana CSR PT. HKI Infrastruktur tersebut, akan dimulai pada awal bulan Desember mendatang.

"Insya Allah diperkirakan rampung bulan Januari 2024 dan bisa dipergunakan bulan Maret 2024," terang Suhatri Bur saat sosialisasi kepada masyarakat, pada Jumat (03/11).

Hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman, Kabag Prokopim Armedes, Camat dan walinagari serta tokoh masyarakat di kecamatan setempat. 

Diceritakan bahwa beberapa bulan lalu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan informasi kerusakan jembatan ini kepada Pimpinan PT HKI. 

Dan dia sangat berterima kasih karena HKI merespon dengan baik, sehingga hari ini disosialisasikan pembangunannya kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah hari ini adalah langkah yang diawali dengan permintaan kepada HKI, jembatan ini akan dibangun kembali. Bupati tidak ingin kondisi jembatan rusak parah ini membahayakan penggunanya. Makanya kita perlu sediakan akses yang lebih layak untuk masyarakat, karena jembatan ini merupakan jalan utama warga," ungkapnya.

Dalam hal ini, Bupati Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih kepada HKI, karena telah mau menyediakan sarana infrastruktur yang layak untuk masyarakat. 

Dia berharap dukungan dari masyarakat, terutama para pemilik lahan. 

"Mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat, nanti di bantu bersama-sama untuk menjaga dan merawatnya, agar manfaatnya lebih lama dapat kita rasakan," harapnya mengajak.

Sementara itu, Pimpinan HKI CM Fathoni menyampaikan, pembangunan jembatan ini merupakan CSR yang diminta langsung oleh Bupati Suhatri Bur untuk masyarakat. 

Dan dia berharap dan memohon dukungan semua pihak agar pengerjaannya bisa disegerakan tanpa ada kendala. 

"Kami dari HKI sudah menyiapkan gambarnya dengan lebar jembatan 2,5 M, panjang 32 M," sebutnya. 

Pihak HKI, katanya, sangat berterima kasih kepada bupati dan mengapresiasi masyarakat yang bersedia membebaskan lahannya. 

Dia menyatakan, bantuan ini merupakan salah satu program HKI untuk membantu masyarakat. 

"Semoga dapat membantu masyarakat dalam kemudahan akses jalan, kalau jalannya sudah bagus tentu masyarakat akan nyaman dan tidak takut lagi menggunakannya," tandasnya.

Pembangunan jembatan gantung ini diperkirakan akan menelan biaya lebih kurang satu milyar. Menggunakan bahan baja dengan struktur yang lebih kuat. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies