Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Musda Forwana Padang Pariaman, Suhatri Bur Ingatkan Walinagari untuk Tidak Berurusan dengan Hukum

Musda Forwana Padang Pariaman di Anai Resort. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musyda) Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Malibo Anai Resort Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam kemarin, Minggu (06/08).

Musyda dengan agenda pokok evaluasi program kerja dan penyusunan langkah strategis periode berikutnya, juga dipadu dengan suksesi kepemimpinan Forwana periode lima tahun mendatang. Dihadiri oleh 103 Walinagari se Kabupaten Padang Pariaman. 

Tampak juga hadir Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah bersama jajaran pimpinan, Kepala DPMD Hendri Satria, dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman, beserta tokoh masyarakat. Tampak hadir Owner Indah Cargo Arisal Azis.

Dalam arahannya, Suhatri Bur menyampaikan bahwa Forwana merupakan wadah silaturrahim bagi walinagari . Di dalamnya, para walinagari bisa saling berbagi informasi dan bertukar pikiran dalam membangun nagari masing-masing.

"Jalur koordinasi harus terpelihara, sesama walinagari terus menjaga komunikasi yang baik, sehingga bisa saling menularkan pembangunan," tambahnya. 

Ditegaskannya, dalam upaya pembangunan nagari, Suhatri Bur meminta camat juga harus aktif. 

Dia berpesan, camat agar memerankan diri sebagai pengingat dan mengontrol jalannya roda pemerintahan nagari di wilayah kecamatan yang dipimpinnya. Agar hal ini dapat mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. 

"Camat dan walinagari adalah ujung tombak pencapaian visi Padang Pariaman Berjaya. Tentu kita tidak menginginkan ada kejadian yang berurusan dengan hukum karena berbagai kesalahan dan kelalaian kita sendiri," pesan Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menegaskan.

Sementara itu, Ketua Forwana Padang Pariaman Hilman H, SH Dt. Mangkuto Alam mengatakan, Forum walinagari Padang Pariaman telah ikut berperan dalam pembangunan. 

Dia menyebut, kepengurusan Forwana memiliki fungsi ganda. Karena disamping sebagai walinagari yang wajib memikirkan pembangunan nagarinya, pengurus Forwana juga dituntut berkontribusi untuk Kabupaten Padang Pariaman. 

"Kedepan tentu sangat diharapkan Forwana dapat semakin menunjukan kontribusinya," harapnya.

Pada kesempatan itu, Forum Walinagari Padang Pariaman juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan figur yang dianggap peduli terhadap pembangunan nagari. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Forwana Hilman H kepada penerima Penghargaan Nagari Award Tahun 2023, yaitu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Owner Indah Cargo Arisal Azis, dan PT. Bank Nagari. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies