Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Program Ketahanan Pangan, Walinagari Ketaping Alwis Jaya Bagikan Ayam Petelur

Walinagari Ketaping Alwis Jaya menyerahkan SK KPM Harapan Jaya sebagai mewakili masyarakat Korong Pauah yang akan menerima ayam petelur. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Untuk peningkatan ketahanan pangan masyarakat, Pemerintahan Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman membagikan bantuan ayam petelur.

Tahun ini, bantuan diberikan untuk 700 Kepala Keluarga (KK). Dan penyerahan dilakukan secara bertahap. Kamis (20/7/2023), diserahkan untuk masyarakat Korong Pauah. Sebanyak 87 KK tergabung dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Harapan Jaya dengan ketuanya Ali Abuzar.

Secara simbolis, Walinagari Ketaping Alwis Jaya menyerahkan SK KPM itu, dan disaksikan seluruh penerima bantuan dari Korong Pauah.

"Program ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Menurutnya, sesuai peruntukannya, masing-masing KK kebagian lima ekor ayam, dengan satu ekor yang jantannya, plus makanan ayam tersebut juga diberikan.

"Dengan demikian, sebanyak 435 ekor ayam yang kita bagikan hari ini untuk masyarakat Pauah. Diharapkan, ayam ini memberikan arti penting dalam peningkatan pangan masyarakat," kata Alwis Jaya.

Walinagari Ketaping Alwis Jaya bersama Kasi Trantib Kecamatan Batang Anai Ibrahim menyerahkan ayam beserta pakannya pada masyarakat. (ad)

Katanya lagi, ayam yang sebanyak itu menurut kajian akan cepat bertelur dan berkembang. "Nah, ketika kita susah-susah mencari buat yang akan dimakan, tersedia telur di rumah," ungkapnya.

"Tujuan kita, bagaimana masyarakat terbantu. Terutama dalam soal pangan keseharian kita bersama," ujar dia.

Ketua Bamus Edwar Elimsyah menyebutkan, bahwa program ini sangat bagus untuk pemberdayaan masyarakat, khusus soal ketahanan pangan.

"Dan program ini bentuk dari kebersamaan antara Pemerintah Nagari dan Bamus, tentunya sudah melalui proses aturan yang berlaku," kata dia.

Sebagai perwakilan masyarakat, Edwar Elimsyah berharap, bantuan ini memberikan manfaat dalam peningkatan pangan masyarakat itu sendiri.

Kasi Trantib Kecamatan Batang Anai Ibrahim yang mewakili Camat menyebutkan, bantuan ini diharapkan bisa menekan angka stunting di kecamatan ini. Sebab, protein telur dibutuhkan dalam keluarga. Manfaatkan bantuan ini sesuai peruntukannya.

"Artinya, tingkatkan sarananya setiba di rumah, sehingga ayam ini rajin bertelur dan cepat pula berkembangnya," harapnya. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies