Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah Menang di Sumbar, Siswi SMPN 5 Pariaman Suci Amelia Lolos ke Olimpiade Sains Nasional


Suci Amelia. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Pariaman Suci Amelia berhasil memenangkan Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Suci Amelia siap bertarung ke tingkat nasional. 

Kepala SMPN 5 Pariaman Muhammad Busra, S.Pd, Kamis (20/7/2023), melalui pesan selulernya menyebutkan, pengumuman pemenang tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2023 nomor1320/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi (OSN-P) Jenjang Sekolah menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) tahun 2023 tertanggal 17 Juli 2023.

“Usai menerima kabar yang menggembirakan tersebut, kami langsung umumkan siang kemaren kepada majelis guru dan siswa. Kami semua keluarga besar SMPN 5 Pariaman begitu gembira mendengar bahwa sekolah kami termasuk sekolah yang lolos ikut lomba OSN IPS tingkat Nasional. Tak terhingga senangnya hati Kami mendengar berita tersebut,” kata Busra. 

Dikatakan, Busra, dengan perolehan prestasi itu, siswi SMPN 5 Pariaman sudah bisa tampil dalam ajang tingkat nasional. Tentu kami tak bosan mengucapkan Alhamdulillah atas karunia Allah kepada sekolah Kami. Tak bisa terlukiskan dengan kata-kata betapa bahagianya hati Kami,” tutur Busra menambahkan. 

“Selamat untuk anak kami, Suci Amelia. Selamat untuk guru pembimbing OSN IPS Lisa Hanafia, SS yang telah berjuang keras membina Suci sampai akhirnya berhasil memenangkan perlombaan OSN IPS tingkat Provinsi,” kata Busra yang terus menggenjot prestasi sekolahnya.

Menurut Busra, SMPN 5 Pariaman memenangkan OSN IPS tingkat provinsi, setelah berkompetisi dengan peserta dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan akhirnya terpilih 6 orang yang mewakili dari Provinsi Sumatera Barat untuk lanjut lomba ke tingkat Nasional. Suci memperoleh rangking 3 dari 6 orang yang lolos tersebut. 

Sebelumnya, tahun 2021 SMPN 5 Pariaman juga memenangkan OSN Matematika tingkat Provinsi dan lolos ke tingkat Nasional. Ketika bertanding di tingkat Nasional belum memenangkan perlombaan. Tapi bagi Kami itu sudah merupakan suatu kebanggaan bisa mengikuti perlombaan OSN Matematika sampai ke tingkat Nasional, tutur Busra lagi.

Suci Amelia siswa kelas 9, yang saat mengikuti perlombaan masih di kelas 8. Anak pertama dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Riski Chandra dan Yumisliarni. 

“Perasaan saya, pastilah merasa senang. Tidak menyangka saya bisa meraih prestasi ini di tingkat provinsi dan diberikan kesempatan berlomba ke tingkat nasional. Saya bersyukur,” tutur Suci Amelia.

Menurut guru pembimbing OSN IPS Lisa Hanafia, kebiasaan Suci Amelia waktunya lebih banyak belajar. Suci termasuk anak yang pendiam namun ramah. Ia rajin membaca buku ataupun mencari informasi tentang pelajaran dari internet. 

“Sudah sepantasnya meraih prestasi dalam ajang OSN ini,” kata Lisa Hanafia yang didampingi salah satu guru lainnya Lenrhose Santi. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies