Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Kepentingan Masyarakat, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah Selalu di Depan

Rosman Palito Rajo Endah menyampaikan pidato dalam resesnya di Batang Sariak. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Walinagari Sungai Buluah Barat, Kecamatan Batang Anai Yonedi menyampaikan, bahwa kelanjutan pembangunan kantor walinagarinya adalah hal yang amat sangat mendesak.

"Pasalnya, masa jabatan saya habis tahun depan. Dan tentunya, selesainya pembangunan kantor walinagari sebagai sebuah karya untuk masa depan kemajuan nagari," kata dia, Kamis (22/6/2023) malam.

Yonedi menyampaikan itu langsung ke Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, yang melakukan reses Dapil di Batang Sariak, Nagari Ketaping malam itu.

Menurut Yonedi, tiap tahun selalu ada alokasi pembangunan sarana umum di nagari, yang bersumber dari pokok pikiran Rosman Palito Rajo Endah.

"Tahun depan, sekaitan tahun terakhir anggota dewan tiga periode ini di Padang Pariaman, maka kita ajukan kelanjutan pembangunan kantor walinagari," ungkap Yonedi.

Di samping itu, Yonedi juga minta kelanjutan aspal jalan dari nagarinya menuju Batang Sariak, Ketaping diaspal. Dan ini mohon juga dukungan dari Walinagari Ketaping Alwis Jaya, agar bisa tuntas pengaspalannya.

Malam itu Yonedi tak sendirian hadir dalam forum resmi menyampaikan aspirasi ke anggota dewan tersebut.

Dia angkut seluruh walikorong dan Ketua Bamus nagari. "Aspirasi ini serius dan memang amat sangat mendesak untuk dibangun," katanya.

Yonedi langsung pula sekalian membawa proposal pembangunan kantor walinagarinya, dan diserahkan ke Rosman Palito Rajo Endah.

Yonedi juga menyampaikan hubungannya dengan Rosman Palito Rajo Endah dan PAN sendiri. Di partai ini, Yonedi termasuk senior dan bahkan sebagai salah seorang deklator di kecamatan itu dulunya.

"Di PAN, Rosman Palito Rajo Endah yunior saya. Saya awal reformasi mendatangi Rosman, yang saat itu kepala desa di Ketaping, untuk mendirikan Ranting PAN," katanya.

Hanya saja, kata Yonedi, nasibnya jadi anggota dewan tidak ada. Meskipun berkali-kali ikut mencaleg, tetapi tak pernah berhasil. 

"Tiba Rosman Palito Rajo Endah masuk partai ini, dia berhasil, partai pun semakin besar," ujarnya bernostalgia.

Sementara, Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung Syahribul Rahmat menyampaikan keinginannya untuk mengaspal jalan masuk ke kantor walinagari.

"Alhamdulillah, kantor walinagari yang baru, yang juga ikut alokasi Pokir Rosman Palito Rajo Endah tahun lalu, sudah dimanfaatkan untuk pelayanan sejak awal tahun ini," katanya. 

Tentu, katanya, kantor yang besar dan terkesan mewah, harus pula dibuatkan jalan masuk yang bagus dan beraspal.

"Kita berharap, masuk pula Pokir Rosman Palito Rajo Endah tahun depan untuk pembangun jalan yang masih jalan tanah ini," harapnya.

Baik Yonedi maupun Syahribul Rahmat minta dan mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar, pada pemilu tahun depan.

Reses Dapil malam itu dihadiri banyak tokoh masyarakat Ketaping dan kecamatan Batang Anai serta Lubuk Alung. Pun Pucuak Adat Nan Berulayat Ketaping B. Rangkayo Rajo Sampono hadir dan ikut menyampaikan aspirasi masyarakatnya.

Begitu pula Camat Batang Anai Zulbasri, Kadis Lingkungan Hidup Suhardi, hadir dan menyampaikan dukungan serta aspirasi masyarakat.

Rosman Palito Rajo Endah yang sudah lama menyatakan dirinya maju ke provinsi, malam itu semua yang hadir siap untuk memenangkannya.

Bagi masyarakat, lekat tangan dan kemampuan Rosman Palito Rajo Endah di tengah masyarakat selama tiga periode di DPRD Padang Pariaman, sudah sangat luar biasa, dan saatnya melangkah maju ke Sumbar.

Malam itu dia menyebutkan, bahwa reses Dapil ini tidak berapa kali lagi dilakukannya. Tahun depan, adalah tahun terakhir periodenya di DPRD Padang Pariaman.

Rosman Palito Rajo Endah minta masyarakat menyampaikan semua kebutuhan dan keinginan masyarakat. Yang penting kebutuhan masyarakat.

Baik yang berhubungan dengan pendidikan, ekonomi dan pembangunan sumberdaya manusia.

Ketika sudah bicara masyarakat dan kepentingan banyak orang, Rosman Palito Rajo Endah selalu di depan, dan memperjuangkan sampai berhasil.

Dia terkenal dengan suara keras dan labtang. Bicara soal hajat orang banyak, berpantang baginya untuk tidak menyuarakan di lembaga wakil rakyat tersebut.

Rosman Palito Rajo Endah pun terkenal sebagai anggota dewan yang komitmen dengan janji. Nah, maju ke DPRD Sumbar pada pemilu tahun depan, adalah janjinya dengan masyarakat.

Kepada seluruh masyarakat yang hadir malam itu, Rosman Palito Rajo Endah minta untuk tidak menjadikan ajang pemilu sebagai perpecahan di tengah masyarakat.

"Jangan hanya karena beda warna, beda pilihan dan beda partai, kita tidak saling bertegur sapa. Jangan. Pemilu hanya sekali lima tahun. Sementara perkawanan dan hubungan baik kita selamanya," katanya.

Untuk Ketaping, katanya, yang mencaleg ke provinsi hanya dua orang. Dia dari PAN dan HM. Nurnas Palito Rajo Lelo dari Demokrat. Sedang di Batang Anai, jadi tiga orang, karena Ketua DPD Partai Demokrat Padang Pariaman Januar Bakri ke provinsi pula.

Rosman Palito Rajo Endah memainkan peran utara dan selatan. Dia lahir, besar, berkiprah di selatan selama ini, dan itu sudah mashur di tengah masyarakat.

Sementara, asal muasal Rosman Palito Rajo Endah dari utara Padang Pariaman. Dia masih mempunyai pusako di Sungai Geringging dan XII Koto.

Dan ini sudah menyebar luas. Dan tentunya, pertautan utara dan selatan ini juga yang membuat dia maju ke DPRD Sumbar, di samping karena sudah lama di DPRD Padang Pariaman. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies