Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ratusan Masyarakat Batang Anai dan Lubuk Alung Dukung Bagindo Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar

Walinagari Sungai Buluah Barat Yonedi menyerahkan proposal pembangunan kantor walinagarinya ke Rosman Palito Rajo Endah. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ratusan masyarakat mendatangi kediaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman di Batang Sariak, Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kamis (22/6/2023) malam.

Sebagian besar dari Batang Anai dan Nagari Aie Tajun Lubuk Alung. Mereka tidak mendemo anggota dewan tiga periode itu, tetapi menyampaikan banyak hal, terutama soal kepentingan di tengah masyarakatnya sendiri.

Malam itu, Bacaleg DPRD Sumbar yang terkenal vokalis di DPRD Padang Pariaman ini sedang melakukan reses kedua tahun ini. Menurut ketentuan, setiap anggota dewan wajib melakukan reses tiga kali dalam setahun.

Reses atau turun ke tengah masyarakat, adalah mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, lalu dicatat dan didokumentasikan oleh tim pendamping dari Sekretariat DPRD.

Tak terasa waktu berjalan. Sampai tengah malam, diskusi dan sharing informasi masih berlangsung, saking banyaknya yang disampaikan masyarakat tersebut.

Ketua DPC PAN Kecamatan Batang Anai Syamsul Bahri Palito Sampono Basa menyebutkan, bahwa kontribusi Bagindo Rosman Palito Rajo Endah cukup banyak di nagari dan kecamatan ini.

Suatu kehormatan, dia satu partai dengan Bupati Suhatri Bur, dan tentunya diharapkan mampu menaikan Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar pada Pemilu 2024.

"Kita Berharap, masyarakat yang hadir bisa menyampaikan usulan untuk disampaikan Rosman selaku wakil kita di tengah masyarakat," katanya.

Menurutnya, banyak keluhan masyarakat yang selalu ada solusi oleh anggota dewan ini. 

"Patut sekali kita dukung bersama, agar Rosman Palito Rajo Endah masuk ke DPRD Sumbar, dan tentunya menambah kejayaan nagari dan kecamatan ini," ujar dia.

Syamsul Bahri Palito Sampono Basa menyampaikan, bahwa peran niniak mamak, tokoh masyarakat harus mengayomi seluruh anak nagari.

Dan peran mengayomi itu bisa lebih maksimal, dengan adanya perwakilan di eksekutif dan legislatif.

Walinagari Ketaping Alwis Jaya merasa senang, bahwa empat putra nagarinya berhasil duduk di eksekutif. Yakni satu di provinsi, HM. Nurnas Palito Rajo Lelo, tiga di kabupaten, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Wira Satria, dan Syahrul Datuak Lung.

"Kita berharap, pada pemilu 2024 jumlahnya bertambah, sehingga Ketaping semakin maju dan jaya," ujar dia.

Rasanya, kata Alwis Jaya, dari 103 nagari yang ada di Padang Pariaman, hanya Ketaping satu-satunya yang punya empat orang anggota dewan.

Pucuak Adat Nan Berulayat Ketaping, B. Rangkayo Rajo Sampono menyampaikan, bahwa kontribusi Bagindo Rosman Palito Rajo Endah di Batang Anai tak diragukan lagi. Banyak karya dan pembangunan terwujud lewat peran dia di dewan.

"Untuk DPRD Sumbar pada pemilu tahun depan, kita dukung dan pilih bersama Rosman Palito Rajo Endah," katanya.

Rajo Sampono mengaku, awalnya sempat berpolemik dan berlawanan dengan Rosman. Namun, adanya karya nyata dan kontribusi untuk masyarakat, Rosman dijadikan satu dari tiga tokoh cadiak pandai di Ketapiang.

Rajo Sampono pun merasa tertantang untuk bersuara buat Rosman. "Bayangkan, bila dia gagal dalam pemilu nanti ke DPRD Sumbar, pusakonya di Sungai Geringging dijual habis semua," kata Rajo Sampono berseloroh di hadapan banyak orang.

Walinagari Sungai Buluah Barat Yonedi, Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung Syahribul Rahmat, Camat Batang Anai Zulbasri, Kadis Lingkungan Hidup Suhardi ikut memberikan apresiasi dan masukan, dalam reses Dapil malam itu.

Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Rosman Palito Rajo Endah menyebutkan, bahwa maju ke DPRD Sumbar adalah janji dan komitmennya dengan masyarakat.

"Dalam kondisi apapun, saya sudah berketetapan hati untuk ke provinsi," ujar dia.

Tak heran, dari tujuh Bacaleg DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini, Rosman Palito Rajo Endah nomor satu mengantarkan berkas, nomor satu pula berkas paling lengkap. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies