Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Baznas Padang Pariaman Gelar Khitanan Massal Gratis

Sebagian peserta khitanan massal foto bersama dengan Baznas dan jajaran Pemkab Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com-- Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman laksanakan khitanan massal gratis bagi warga kurang mampu. Program kesejahteraan untuk masyarakat ini diprakarsai oleh Baznas, dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis / 21 dan 22 Juni 2023.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Padang Pariaman Zulfahmi melaporkan, sebanyak 172 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Khitan tahun 2023 ini. Teknis pelaksanaannya dibagi pada 4 lokasi. Yaitu, di Puskesmas Lubuk Alung, Puskesmas Enam Lingkung, Puskesmas Sungai Sariak, dan Puskesmas Sungai Limau. 

"Telah dimulai dari kemarin, jadi di Puskesmas Lubuk Alung 30 orang anak, 50 orang di Puskesmas Enam Lingkung, dan Puskesmas Sungai Sariak ada 52, serta di Puskesmas Sungai Limau 40 orang," ungkapnya menerangkan saat pelaksanaan khitan massal hari kedua di Puskesmas Sungai Sariak, Kamis (22/06).

Lebih lanjut Zulfahmi menambahkan, seluruh peserta difasilitasi untuk khitan dan kebutuhan pengobatannya. Kemudian juga, setiap peserta diberikan uang sejumlah Rp 50.000,- dan satu helai kain sarung. Total biaya pelaksanaan khittan masal ini, Rp39 juta. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kita yang memang benar membutuhkan," tutupnya. 

Di hari pertama (Rabu/21/06) pelaksanaannya bertempat di Puskesmas Lubuk Alung dengan wilayah kerja Kecamatan Lubuk Alung, Sintoga, dan Kecamatan Batang Anai. 

Kemudian di Puskesmas Enam Lingkung wilayah kerjanya Nan Sabaris, Ulakan Tapakis, Enam Lingkung, 2 x 11 Enam Lingkung, dan Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. 

Pada hari kedua khitanan massal gratis di Puskesmas Sungai Limau dengan wilayah kerja Kecamatan Sungai Limau, Sungai Geringging, Batang Gasan dan IV Koto Aur Malintang. 

Untuk Puskesmas Sungai Sariak wilayah kerjanya Kecamatan Patamuan, Padang Sago, VII Koto Sungai Sariak, V Koto Timur dan V Koto Kampung Dalam.

Ikut hadir memantau pelaksanaan dari pemerintah daerah, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Padang Pariaman Rudi Rahmad, Staf Ahli Bupati Rianto, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, beserta jajaran Baznas Kabupaten Padang Pariaman. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies