Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengenalan dan Penuangan Eco Enzyme di Danau Cimpago Dapat Sambutan Antusias Masyarakat

Pengenalan Eco Enzyme di Danau Cimpago. (nd)

Padang, Sigi24.com--Ratusan masyarakat Purus, Kecamatan Padang Barat sangat antusias dalam mengikuti acara pengenalan dan penuangan Eco Enzyme di Danau Cimpago Purus, Minggu ( 11/6/2023 ).

Kegiatan tersebut diawali dengan gotong royong bersama mulai jam 8.00 pagi, yang di pimpin langsung oleh Camat Padang Barat Juni Nursyamza S.STP, M.PA beserta staf, Danramil 01 Mayor INF Misno bersama anggota, Lurah Purus beserta staf dan RW dan RT di sekitar danau Cimpago, Relawan Eco Enzyme Sumatera Barat yang dihadiri langsung oleh Ketua umum Ir. Durain Siregar P. ST. MP. IPM dan puluhan mahasiswa Tekhnik Lingkungan Unand Padang.

Danramil Misno dalam arahannya menyampaikan, ini adalah momentum yang tepat dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia, Relawan Eco Enzyme Indonesia ( REEI ) Sumatera Barat melalui Camat menyampaikan, akan diadakan kegiatan penuangan Eco Enzyme di Danau Cimpago tepatnya hari ini. 

"Makanya kami berharap acara ini sebaiknya diawali dengan Goro bersama, dan ide ini disambut baik oleh teman-teman REEI Sumbar melalui Sekretaris Sumbar Ana Susanti lewat telpon," aku Misno.

Para relawan dan mahasiswa lingkungan hidup ikut pengenalan Eco Enzyme. (nd)

Camat Padang Barat Juni Nursyamza memberikan apresiasi dan terima kasih kepada REEI Sumbar bersama Tekhnik Lingkungan Universitas Andalas, yang mau dan peduli terhadap lingkungan, lebih khusus di Kecamatan Padang Barat, dengan Goro dan penuangan Eco Enzyme di danau Cimpago ini.

Pada acara penuangan Eco Enzyme juga terlihat hadir Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat yang di Wakili oleh Kabid Andi Irawan, Kadis Lingkungan Hidup Kota Padang Ir. H. Mairizon, M.Si, Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua Umum REEI Sumbar, Dr. Ansiah hampir seratus mahasiswa Unand dan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar melalui Kabid Andi Irawan dalam arahannya menyampaikan, Eco Enzyme sangat besar manfaatnya kepada manusia dan alam, untuk menyehatkan manusia dan hewan serta lingkungan semua. 

Kemudian pada kesempatan tersebut Andi menanyakan kepada semua mahasiswa yang hadir, siapa yang sudah pernah membuat Eco Enzyme. "Diharapkan kepada semua kita mampu membuat Eco Enzyme dan di rumah kita ada Eco Enzyme," kata dia.

Ketua Umum Relawan Eco Enzyme Indonesia Sumatera Barat Ir. Durain Siregar P. ST. MP. IPM dalam sambutannya menyampaikan, perjuangan bersama untuk menyehatkan badan dan alam lewat Eco Enzyme, yang dipentingkan di sini adalah kemauan dan hati. 

"Tidak sekolah tinggi, jabatan karena ini panggilan hati pengelolaan alam yang sehat dengan mengolah sampah. Dengan sampah dan kedepannya bisa menjadi sumber pendapatan," jelas Durain.

Akhir dari acara pada sore tersebut ditutup dengan penyerahan Eco Enzyme kepada semua yang hadir dalam bentuk botol kemasan, dan selanjutnya dilaksanakan penuangan secara serentak bersama pejabat dan tamu undangan dan didampingi oleh anggota REEI Sumbar, mahasiswa dan dosen Tekhnik Lingkungan Unand Padang. (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies