Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketum DPP KNPI Hadiri Puncak HUT PMII ke-63

Ketum DPP KNPI Ilyas Indra saat acara HUT PMII. (ist)

Solo, Sigi24.com--Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Imdonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra, menghadiri puncak hari ulang tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/06/2023).

Dalam acara yang dihadiri 20 ribu peserta PMII se-Indonesia itu, Ilyas Indra yang sewaktu mahasiswa aktif di PMII Cabang Ciputat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta sempat menjadi Sekretaris Umum, begitu bangga atas semangat dan kesolidan para pengurus PMII se Indonesia yang hadir serempak pada HUT PMII ke 63 di Solo.

"Peserta sangat antusias ketika sama-sama menyanyikan lagu darah juang menunjukan semangat pengabdian yang tinggi kepedulian kepada bangsa dan negara sebagai calon pemimpin Indonesia di era 100 tahun Indonesia merdeka 2045 nanti," ujar Ilyas.

Acara ini juga di hadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, dan para tokoh alumni PMII.

Dalam sambutanya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sangat antusias menyampaikan orasi kebangsaan kepada seluruh pengurus PMII se-Indonesia bahwa Indonesia saat ini memiliki bonus demografi dimana biasanya negara hanya sekali dalam 100 tahun mengalami masa ini, sehingga bisa dipastikan generasi saat ini dengan jumlah yang besar di Indonesia akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia dan akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

"Maka untuk itu generasi muda Indonesia para pengurus PMII harus mempersiapkan diri sejak saat ini," ucap Prabowo.

Sementara itu, Ilyas Indra yang juga alumni PMII dan saat ini juga menjadi Ketua Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama menyampaikan kepada media sangat berharap sahabat sahabat yang saat ini menjadi pengurus PMII se-Indonesia untuk semangat dan peduli kepada bangsa ini.

"Peduli kepada Indonesia untuk terus menjaga marwah organisasi PMII untuk terus mengabdi, bergerak dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena para pengurus cabang tentu semua masih di usia muda, sehingga memiliki energi dan tenaga cukup untuk bekerja keras dalam organisasi menjadi Investor of Change atau pemilik perubahan seperti anak anak muda di masa perjuangan yang heroik memperjuangkan bangsa Indonesia," jelas Ilyas Indra.

Sehingga, lanjutnya, di 2045 nanti saat sahabat sahabat sudah jadi pemimpin di berbagai sektor, Indonesia saat itu sudah menjadi negara yang maju di seluruh dunia di segala bidangnya. (dede/zak/yh)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies