Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BBPMP Sumatera Barat Dukung Program Sekolah Penggerak di SDN 20 Gumarang

Kepala SDN 20 Gumarang bersama sejumlah guru berkunjung ke BBPMP Sumbar. (ist)

Agam, Sigi24.com--SD Negeri 20 Gumarang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam melakukan kunjungan ke Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (08/6/23). 

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait Program Sekolah Penggerak (PSP), karena SD Negeri 20 Gumarang termasuk pelaksana PSP Angkatan 2.

Tim yang dipimpin Helmi, S.Pd selaku Kepala Sekolah dan Feri Noviradi beserta Khayranis Ashar, selaku Guru SD Negeri 20 Gumarang diterima oleh Iryasman, M.Pd selaku Koordinator Pokja Inovasi dan Tranformasi Pembelajaran. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal. 

Iryasman, M.Pd menyampaikan, bahwa salah satu ciri sekolah penggerak, adalah adanya komunitas praktisi yang dibentuk secara formal di sekolah. Komunitas Ini berisi orang-orang yang siap berbagi dengan guru-guru lain di lingkungan sekolahnya. 

"Di samping itu, BBPMP sebagai mitra, mengajak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik, khususnya adanya dalam peningkatan adaption rate dan kontributor berbagi praktik baik di Platform Merdeka Mengajar (PMM)," kata dia.

Iryasman juga menjelaskan peran BBPMP Provinsi Sumatera Barat dalam menyukseskan Program Sekolah Penggerak. BBPMP Provinsi Sumatera Barat siap melakukan pendampingan dan advokasi untuk menyukseskan program-program strategis Kemdikbudristek.

Sementara itu Helmi, S.Pd menyampaikan rasa bersyukur atas penerimaan dan penyambutan dari BBPMP Sumbar. 

“Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik sehingga sebagai sekolah penggerak satu-satunya di Kecamatan Palembayan bisa melakukan pengimbasan kepada sekolah-sekolah lain yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” tambah Helmi. (fn/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies