Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Zahirman Terpilih sebagai Formatur ICMI Sumbar 2023-2028

Zahirman dalam acara Muswil ICMI Sumbar di Padang. (ist)

Padang, Sigi24.com---Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Padang Pariaman Zahirman terpilih sebagai formatur ICMI Orwil Sumatera Barat periode 2023-2028. 

Zahirman ditetapkan sebagai formatur bersama 9 nama lainnya dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke VI ICMI Sumatera Barat yang digelar kemarin, Sabtu (15/04) bertempat di Auditorium Universitas Baiturrahmah Padang.

Musywil Ke VI ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, diikuti oleh ICMI Orda kabupaten/kota se Sumatera Barat. Bertindak selaku pimpinan sidang Anggota DPR RI Guspardi Gaus, secara aklamasi menetapkan kembali Prof. Musliar Kasim sebagai ketua dan delapan anggota formatur lainya, yaitu; Prof. Ganefri, Dr. Shofwan Karim, Guspardi Gaus, Insannul Kamil, Ph.D, Dr. Endrizal, Emma Yohana, Prof. Martin Kustati, Zahirman.

Setelah ditetapkan, ketua dan anggota tim formatur diamanahkan untuk menyusun kepengurusan ICMI Orwil Sumatera Barat periode 2023-2028. 

Musliar Kasim dalam sepatah katanya menerima keputusan Musywil ke VI, dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. 

"Terima kasih kepada seluruh peserta Musywil yang masih mempercayakan amanah ini kepada saya. Mari bersama kita bangkitkan marwah ICMI Sumatera Barat ini," ungkap Rektor Universitas Baiturrahmah Padang ini mengajak saat memberi sambutan sebagai ketua terpilih. 

Dalam Musywil ICMI Sumatera Barat yang diakhiri dengan buka bersama ini, Orda ICMI Padang Pariaman ikut berpartisipasi menyukseskan. Hadir langsung Ketua Zahirman dan Sekretaris Andri Satria Masri, Wakil Ketua Ali Mustofa, dan Wakil Sekretaris Medi Hendra.

Zahirman selaku formatur terpilih mengungkapkan, penetapan dirinya sebagai formatur merupakan suatu amanah dan sebuah kemuliaan baginya dapat bergabung dan menyatu dengan para pemikir muslim dan tokoh-tokoh hebat Sumatera Barat. 

Dia menyatakan siap bersinergi untuk menggerakan ICMI Sumatera Barat kedepannya. 

"Insya Allah siap berkontribusi untuk umat Sumatera Barat," ungkapnya singkat.

Ikut hadir dalam Musywil tersebut, Anggota DPD RI Emma Yohana, pimpinan perguruan tinggi se Sumatera Barat, dan para guru besar se Sumatera Barat yang tergabung dalam kepengurusan ICMI periode sebelumnya. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies