Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gedung Baru Kampus B MTsN 2 Padang Pariaman Diresmikan

Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal didampingi Kepala MTsN 2 Zaitul Makmur menggunting pita, tanda resminya gedung baru kampus B sekolah itu. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---MTsN 2 Padang Pariaman gelar grand opening gedung garu kampus B, Senin (16/01).

Gedung baru kampus B yang merupakan kelas jauh MTsN 2 Padang Pariaman, dibangun dari anggaran SBSN Kemenag RI, terletak di Korong Talang Jala, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai dibuka oleh Kakankemenag H. Syafrizal.

Pada kegiatan grand opening diawali dengan melaksanakan upacara bendera perdana, dilanjutkan dengan gunting pita grand opening untuk pemakaian belajar siswa MTsN 2 kampus B.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Zaitul Makmur menyampaikan, siswa kampus B yang berjumlah ± 150 orang ini, pada awalnya belajar menumpang di gedung sekolah YAPI Batang Anai 2018. 

"Pada tahun 2019, kampus B menyewa bangunan rumah untuk Rombel. Malangnya rumah yang disewa mengalami kerusakan, namun karena antusiasme warga Batang Anai yang ingin menyekolahkan anaknya di madrasah, jumlah siswa kampus B meningkat," kata dia. 

Sambutan Kepala Kemenag Syafrizal di depan gedung baru kampus B yang megah. (ist)

Menurut Zaitul Makmur, dengan partisipasi masyarakat, ruko yang terbengkalai pun dijadikan madrasah. Seiring bergulirnya waktu MTsN 2 mampu menunjukkan prestasinya, baik prestasi madrasah, guru, siswa maupun Kepala Madrasah yang telah meraih juara favorit Kepala berprestasi tingkat nasional. 

"Gayung pun bersambut. Dengan adanya kesempatan untuk mendapatkan bangunan SBSN dengan persyaratan madrasah berprestasi, yang pada akhirnya berdirilah kampus B MTsN 2 Padang Pariaman yang terletak di Batang Anai," cerita Zaitul pada hantaran kata.

Sementara itu, Ka kankemenag Kabupaten Pariaman, Syafrizal memberikan apresiasi kepada Kepala MTsN 2 yang telah mampu merintis, mengembangkan madrasah sehingga Kepala MTsN 2 mengelola 3 kampus. 

"Yakni kampus A di Pauh Kambar, Kampus B berlokasi di Batang Anai dan Kampus C bertempat di Padang Kandang," katanya. 

Disamping itu, Syafrizal juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Batang Anai, pemuka masyarakat, komite, wali murid yang telah mendukung pengembangan madrasah di Kabupaten Padang Pariaman. (risnaoke)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies