Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Ajukan Pembangunan Smart Fisheries Village ke Menteri KKP RI

Bupati Suhatri Bur mengajukan proposal ke Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur diundang khusus dalam wisuda mahasiswa Poltek KKP Pariaman serta wisuda SUPM vokasi KKP Nasional di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (07/06).

Kedatangan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur disambut hangat oleh Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur mengajukan beberapa rencana pembangunan kelautan dan perikanan di Padang Pariaman, diantaranya pengembangan kawasan Singguliang Lubuk Alung sebagai smart Fisheries Village, pembangunan kampung nelayan maju di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, pembangunan kampung perikanan budidaya di Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung. 

"Mengingat salah satu mata pencarian masyarakat kami di Padang Pariaman di bidang perikanan, oleh karenanya perlu pengembangan bidang perikanan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia kelautan dan perikanan, karena di dalamnya merupakan kegiatan terpadu dan terintegrasi antara pendidikan, pelatihan, penyuluhan, dan inkubasi bisnis," ungkap Bupati Suhatri Bur.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya SFV atau Smart Fisheries Village, diharapkan nantinya nagari-nagari yanga ada di Padang Pariaman dapat daya bersaing dengan nagari atau desa se Indonesia, juga nagari-nagari di Padang Pariaman tersebut dapat meningkatkan usaha bisnis perikanan di desa tersebut menjadi lebih beragam, lebih modern, dan lebih terbuka untuk dunia luar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Padang Pariaman didampingi Khairul Nizam, Kepala Dinas Perikanan, Anton Wira Tanjung, Kabag Prokopim. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies