Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Waketum GP Ansor Gus Aam Wafat

Kenangan Haerul Amri dengan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoemas. (tata handika)

Jakarta, Sigi24.com--Kabar duka datang dari Gerakan Pemuda Ansor. Wakil Ketua Umum PP GP Ansor 2015 - 2024, M. Haerul Amri (Gus Aam) tutup usia ketika melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (06/05).  

Gus Aam merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan PP GP Ansor, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai NasDem. 

Kabar meninggalnya aktvis GP Ansor tersebut sontak membuat kaget dan ramai di grup Whatsapp aktivis Nahdlatul Ulama. Di lingkungan Ansor, beliau adalah sosok aktivis yang ramah terhadap kader. 

Beliau terkenal sebagai aktivis yang aktif dalam memberikan masukan untuk kemajuan bangsa melalui kegiatan diskusi dan literasi bagi kaum muda.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, turut berduka cita atas meninggalnya Gus Aam, beliau orang baik," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, H. Addin Jauharudin.

Haerul Amri, seorang aktivis yang telah bertransformasi menjadi politisi di Partai NasDem, meraih kursi anggota DPR RI melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua tahun lalu. 

Awalnya, pada Pileg 2019, ia tidak berhasil terpilih dari Dapil Jatim 2, namun pada Pileg 2024, Haerul Amri berhasil memenangkan kursi DPR RI untuk periode 2024-2029. 

Beredar informasi, bahwa jenazah akan dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim Bugis Utara, Desa Tanah Baru, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies