Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gus Addin Kenang Gus Aam sebagai Aktivis Sejati Nahdlatul Ulama

Jenazah Mohammad Haerul Amri setelah dishalatkan. (tata handika)

JAKARTA, Sigi24.com – Jenazah Wakil Ketua Umum PP GP Ansor 2015-2024, Mohammad Haerul Amri (Gus Aam) dishalatkan di Masjid KH Abdurrahman Wahid di Gedung PP GP Ansor, Jakarta Pusat, Senin (06/05) pukul 23.00 WIB. Shalat jenazah dipimpin oleh KH Robi. 

Seusai pelaksanaan shalat jenazah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharudin (Gus Addin).

Gus Addin menilai selama berkiprah di organisasi, Gus Aam telah menunjukkan kapasitasnya sebagai aktivis sejati Nahdlatul Ulama.  

“Kami atas nama keluarga besar Ansor, selama beliau berkiprah di organisasi, beliau adalah sosok teladan, inspiratif, mengayomi, membantu banyak kader dan beliau adalah aktivis sejati Nahdlatul Ulama,” kenang Gus Addin. 

Mohammad Haerul Amri atau yang karib disapa Gus Aam merupakan Bendahara Umum PP GP Ansor periode 2010-2015. Karirnya di organisasi berlanjut di periode 2015-2024 sebagai Wakil Ketua Umum PP GP Ansor. 

“Oleh karena itu, kita semua menyaksikan bahwa beliau adalah min ahlil khoir atas segala pengabdiannya di organisasi dan masyarakat. Semoga menjadi amal ibadah yang menjadikannya husnul khatimah,” kata Gus Addin disambut.

Selain itu, Gus Addin mewakili keluarga besar almarhum menyampaikan rasa terima kasih dan mohon maaf kepada sahabat karib, teman sejawat dan pencinta Gus Aam. 

“Mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi sahabat-sahabat semua,” jabar Gus Addin. 

Selain aktif di Gerakan Pemuda Ansor, Mohammad Haerul Amri, juga seorang aktivis yang telah bertransformasi menjadi politisi dari Partai NasDem, meraih kursi anggota DPR RI melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua tahun lalu.

Awalnya, pada Pileg 2019, ia tidak berhasil terpilih dari Dapil Jatim 2, namun pada Pileg 2024, Haerul Amri berhasil memenangkan kursi DPR RI untuk periode 2024-2029.

Selain itu, ia mashur sebagai aktivis PMII yang aktif dalam memberikan masukan untuk kemajuan bangsa melalui kegiatan diskusi dan literasi bagi kaum muda. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies