Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tabligh Akbar dan Halal Bihalal IKAPS Galang Donasi Rp214 Juta

Foto bersama dengan ustadz Jelita Donal. (nd)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai limau (IKAPS) gelar Tabligh Akbar dan Halal bihalal di Masjid Islamic Center IKAPS Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman Senen (15/04/2024).

Pada acara Tabligh Akbar dan halal bihalal tersebut yang bertindak sebagai penceramah adalah ustadz H. Jelita Donal, Lc (buya Jel Fathullah). Di suasana yang penuh kegembiraan Idul Fithri 1445 H itu berhasil mengumpulkan infaq secara badoncek sebanyak Rp 214.000.000. untuk kelangsungan pembangunan masjid kebanggaan IKAPS tersebut.

Keikhlasan, kebersamaan dan sinergisitas IKAPS bersama pemerintah dan antara masyarakat rantau dan kampung halaman menjadi kunci keberhasilan tujuan cita-cita luhur bersama itu, karena terbukti kepedulian dan kebersamaan yang dijalin selama ini telah berhasil membangun masjid megah Islamic Centre IKAPS kendati masih kondisi 85 % siap namun sudah bisa difungsikan.

Ketua Panitia pelaksana Halal bi Halal dan Tabligh Akbar Joni Alwis, SP menjelaskan, semua ini bisa dilaksanakan adalah berkat dukungan dari semua pihak, terutama perpaduan antara ranah dan rantau serta pemerintah setempat.

Lebih lanjut Sekretaris DPW Sumbar itu berharap melalui kegiatan Tabligh Akbar & Halal Bihalal ini akan terwujudnya sinergi yang semakin kuat antara sesama keluarga besar IKAPS, masyarakat & pemerintah untuk darma bakhti IKAPS kedepan yang lebih besar, sehingga hal ini nantinya akan menambah kontribusi positif IKAPS bagi masyarakat Kecamatan Sungai Limau khususnya, harap Joni.

Bendahara DPW IKAPS Sumatra Barat Nur Avrila Amir S.s i.M.si menambahkan, bahwa program IKAPS bukan hanya membangun Mesjid saja, namun kami juga ikut membina 7 pondok tahfizd dan 4 TPA/TPQ dengan biaya rata-rata Rp. 7.000.000,- perbulan. diantaranya : 

Pondok Tahfizd

1. Almunawwarah

2. Pd bintungan

3. Pasir baru

4. Masjid Raya Lohong

5. Surau tabek sei. sirah

6. Baitul hikmah sei sirah

7. Surau batu sei sirah

 TPA /TPQ 

1. TPA almunawarah

2. TPA pasir baru

3. TPA dinul makruf

4. TPA paingan

Lebih lanjut Nur Avrila Amir yang akrab disapa incim Vila ini menjelaskan tahun 2020 kami di IKAPS juga telah berhasil membangun 1 buah rumah tidak layak huni/ bedah rumah di Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau. 

"Alhamdulillah ini semua bisa terwujud berkat kekompakan dan kepedulian dari semua Pengurus dan donatur IKAPS. Kekuatan Ukhuwah antara masyarakat di Rantau dan di Kampung serta dukungan dari pemerintah Nagari dan Kecamatan alhamdulillah semua bisa berjalan lancar," jelas Incim Vila.

Sementara Ketua Umum IKAPS H. Azwardi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Masjid Islamic Centre IKAPS kedepan kita persiapkan 24 Jam untuk persinggahan para pengguna jalan atau musafir yang ingin beribadah dan sebagai rest area. 

"Kita siapkan teh hangat atau kopi dll. karena kami yakin semakin banyak mamfaatnya semakin deras pahala kebaikannya mengalir kepada para pewaqaf. Meskipun kita sdh terbaring di alam kubur," imbuh perantau sukses Jakarta tersebut.

Pada acara Tabligh Akbar dan Halal bi halal tersebut dihadiri oleh segenap pengurus dan mantan pengurus IKAPS berbagai tingkatan dan daerah serta Ketua Pembangunan Masjid Erick Caniago. 

Juga turut hadir Ketua DPRD Padang Pariaman Ir. H. Arwinsyah, ST, MT dan anggota Dwi Warman Caniago, SH, MH, juga kelihatan hadir Pengurus IKRARS Jakarta Mak Etek Wan dan Camat Sungai Limau Darwanis, SE beserta beberapa walinagari serta jajarannya. (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies