Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Baju Seragam yang Tidak Kunjung Ada, KPPS Bakal Mendemo KPU Pariaman

Kegiatan KPU Pariaman 

Pariaman, Sigi24.com --2023 orang anggota KPPS Kota Pariaman yang bertugas di 289 TPS menunggu janji dari pihak KPU yang akan membuatkan baju seragam, namun sampai sekarang makin ngambang alias semakin tidak jelas, sebagaimana juga telah diberitakan media ini bulan lalu bahwa ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan saat dihubungi lewat WA-nya, Sabtu (9/3/2024) lalu.

Kisruh antara KPU dengan anggota KPPS ini belum juga kunjung selesai, hanya gara-gara pembagian baju seragam, anggota KPPS yang dijanjikan dan dilakukan pengukuran belum juga kunjung ada, entah dimana salahnya kok sampai sekarang belum juga dibagikan, padahal Pemilu sudah 2 bulan berlalu.

Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan bulan lalu dengan tegas mengatakan, mengenai pembagian baju untuk semua anggota KPPS di Kota Pariaman, baju seragam KPPS sudah jadi keputusan pleno pimpinan KPU Pariaman. 

Namun sudah satu bulan berlalu belum juga ada perkembangan dan tidak ada penjelasan kepada anggota KPPS yang ada.

Beberapa orang anggota KPPS yang ditemui ketika ditanyakan persoalan ini, "Ketua KPU nampaknya sudah tindak acuh saja. 

"Mungkin Ketua dan Sekretaris nampaknya sudah bersipakak saja lagi, dan informasi kepada media itu tampaknya hanya sekedar palamaan kato sajo," sebut salah seorang dari mereka yang tidak mau ditulis namanya.

Kalau baju seragam ini tidak juga bisa diberikan kepada anggota KPPS, 1 minggu setelah lebaran, kami akan datangi kantor KPU secara bersama- sama, dan kami akan tuntut Ketua KPU.

Karena perlakuan KPU ini dianggap sudah melecehkan kami dan telah sengaja menghilangkan hak kami dan akan kami minta pertanggungjawabannya nanti, tegasnya.

Pada waktu lalu juga Ketua KPU Ali Unan mengakui bahwa keterlambatan pembagian baju seragam tersebut karena mepetnya waktu saja, karena padatnya agenda akhir-akhir ini, dan baju itu pasti akan dibagikan dan saat ini setidaknya sebagai kenang-kenangan bagi anggota KPPS dan sekarang tinggal menunggu selesai dari Vendor yang sudah di tunjuk, jelas Ketua KPU.

Pada bulan lalu, Ketua KPU Ali Unan kepada awak media ini menyampaikan bahwa baju seragam tersebut tinggal menunggu siapnya dari vendor saja lagi, namun buktinya sampai berita ini ditayangkan belum ada tanda-tanda akan dibagikan baju seragam tersebut.

Penegasan ketua KPU Ali Unan tersebut juga sudah diberikan sinyal oleh Sekretaris KPU Darlis,  bahwa menyangkut anggaran pengadaan baju tersebut sudah ada pada DIPA KPU Kota Pariaman, cuman tidak berbunyi dalam DIPA seperti itu, karena mengenai rencana pengadaan baju tersebut adalah termasuk kebijakan dari KPU Kota Pariaman, jelas Darlis.

Senada apa yang disampaikan oleh Sekretaris Darlis, Ketua KPU Ali Unan juga menyampaikan mengenai rencana anggaran untuk pengadaan baju tersebut cukup lumayan besar juga sekitar Rp 75.000/ peserta.

Keluhan dari anggota KPPS Kota Pariaman tersebut saat dikonfirmasikan kepada Ketua KPU Kota Ali Unan lewat WA-nya Senen (1/4/2024) hanya menjawab singkat "sedang di proses tunggu" mungkin vendor yang ditunjuk sedang umrah atau holiday ke luar negeri.

Ketika persoalan ini kembali ditanyakan kepada Sekretaris KPU Kota Pariaman Darlis Senen (1/4/2024) "Untuk persiapan sudah dibahas lagi dalam pleno dan masih dalam proses ulang, untuk pengadaan butuh waktu dan tidak tergesa-gesa, sesuai ketentuan pengadaan.

Jika mengalisa dari jawaban Sekretaris Darlis, persoalan baju seragam KPPS ini, sudah tipis harapan, ibarat buah bukannya makin lama makin masak tapi malah makin lama makin mentah, sepertinya antara Ketua dan Sekretaris dalam persoalan ini terkesan mis komunikasi atau tidak sejalan lagi, keduanya ketua KPU dan sekretarisnya sudah tidak harmonis lagi. (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies