Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah Ikuti Uji Kelayakan Pimpinan Dewan, Afredison Syukuran dengan Sahur Bersama di Madrasatul 'Ulum Lubuk Pua

Silaturahmi dan sahur bersama Afredison dengan keluarga besar Madrasatul 'Ulum di Lubuk Pua. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sahur bersama. Setidaknya, ini tema khusus meskipun rutin tiap puasa dilakukan di Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pua, Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Senin 8 April 2024.

Disebut khusus, karena sekalian syukuran atas keberhasilan Ketua DPC PKB Padang Pariaman Afredison, terpilih kembali sebagai wakil rakyat dalam Pemilu 14 Februari lalu.

Afredison juga sekalian syukuran atas keberhasilan PKB dalam Pemilu kemarin. "Dari empat, besok ini PKB punya lima kursi, dan dapat kursi pimpinan dewan lewat 25 ribu lebih suara PKB yang dihasilkan dari pesta demokrasi tersebut," katanya.

Lumayan. Ada banyak kawan tuanku serta pimpinan dan guru besar Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan dan Lubuk Pua yang hadir dan ikut larut dalam syukuran tersebut.

Menurut Ketua LPP PKB Padang Pariaman, Nurdin Tuanku Sutan, secara kepartaian Afredison sudah mengikuti uji kelayakan pimpinan dewan dari DPW dan DPP PKB.

Afredison, Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman ini, adalah anggota dewan yang berangkat dari surau. Dia alumni Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan.

Malam itu, Afredison juga mengikutsertakan sejumlah tim dan kawannya di DPRD, Muhammad Zaher.

Setidaknya, syukuran ini sekalian membuka komunikasi politik, betapa kehidupan surau, kelangsungan pendidikan surau, serta tradisi surau, sangat penting artinya sokongan dari kekuatan DPRD.

Dan itu sudah dilakukan Afredison bersama PKB lima tahun belakangan. Hanya saja perjuangan itu belum maksimal.

Sepertinya ada peningkatan honor guru mengaji dari pemerintah, ada peningkatan kapasitas guru mengaji, serta ada pula anggaran dari pemerintah untuk rehab dan renovasi surau, lewat jalur pokok pikiran anggota dewan, khusus dari PKB.

Di samping kegiatan sahur bersama serta silaturahmi jelang lebaran, Afredison juga sekalian membagikan zakat keluarga besarnya kepada seluruh kawan tuanku dan tamu undangan. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies