Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kyai Khambali : Pemimpin Harus Solutif dan Mengayomi

KH Akhmad Khambali dalam sebuah kegiatan pelatihan. (ist)

Sumut, Sigi24.com--Sejumlah survei terbaru menunjukkan angka kepuasan publik kepada Nikson Nababan selaku Bupati Taput 2 Periode, dan di akhir masa kepemimpinannya mencapai 73,9 persen. 

Angka ini dinilai hasil dari kemampuan Bupati Taput Nikson Nababan menghadirkan solusi di tengah persoalan yang dihadapi masyarakat Taput.

Hal itu diungkapkan Kyai Khambali, Ketua Umum Gema Santri Nusa yang menilai Bupati Taput Nikson Nababan adalah figur pemimpin yang mampu memberi solusi bagi rakyatnya. Nikson Nababan dianggap mengerti persoalan dan permasalahan masyarakat, khususnya akar rumput.

"Kerja yang terukur serta mengerti persoalan rakyat. Sehingga kerja yang dilakukan dapat memberikan solusi bagi persoalan rakyat," tutur Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom dalam acara Pelatihan Insan Preneur Guna Menciptakan 1000 StarUp Milenial di Kota Medan, Senin (15/4/2024).

Kyai Khambali juga melihat ada ketulusan kerja dari Nikson Nababan selama kepemimpinannya selama 2 Periode sebagai bupati. Nikson Nababan dinilai tanpa lelah bekerja untuk kepentingan masyarakat Taput.

"Publik mempunyai kepercayaan tinggi karena Nikson Nababan totalitas dalam bekerja. Bukan hanya sekadar janji atau omongan saja namun kerja nyata yang dilakukan Nikson Nababan, Rasanya sangatlah Pantas, kalau Nikson dengan segudang pengalaman dan keberanian dia serta suksesnya memimpin Taput, tidak ada alasan bagi kita, jika Nikson ingin mengabdi buat masyarakat Sumatera Utara sebagai Gubernur, apalagi dia pemimpin yang solutif dan mengayomi masyarakat dengan keberagaman yang ada di Sumut," ujar Kyai Khambali yang juga Pengasuh PP Wirausaha Ahlul Kirom.

Selain itu, Kyai Khambali menyoroti jika setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Nikson Nababan di Taput akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Program-program pemerintah dinilai bisa langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Dan yang penting adalah rakyat merasakan apa yang dikerjakan Bapak Nikson Nababan," ujar Kyai Khambali

Kepemimpinan solutif dinilai jadi faktor tingginya kepuasan publik pada Nikson Nababan, makanya perlu kita dorong dan support agar Nikson bisa mengaplikasinya ilmunya buat kemajuan Sumatera Utara tentunya dengan titah sang maha gurunya yaitu Megawati Soekarnoputri, tutup Kyai Khambali. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies