Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

CJH Padang Pariaman Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Bupati Suhatri Bur foto bersama dengan petugas kesehatan yang akan memeriksa kesehatan CJH Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Padang Pariaman.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang, Rabu (17/04).

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani merupakan salah satu syarat penting bagi CJH untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. 

"Ibadah haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan stamina dan ketahanan tubuh yang kuat. Oleh karena itu, CJH harus dalam kondisi kesehatan yang prima agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar," katanya.

Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur berpesan kepada CJH untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani dengan seksama. Pasalnya, hasil pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi CJH untuk mendapatkan pembinaan kesehatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman dr. Aspinudin mengungkapkan, CJH Padang Pariaman tahun 2024 berjumlah 245 orang dan didampingi oleh dokter, perawat, Ketua Kloter, dan Petugas Haji Daerah (PHD).

Di kesempatan yang sama ia berpesan kepada seluruh CJH untuk dapat mempersiapkan diri menjelang keberangkatan dengan menerapkan pola hidup sehat, mencukupi kebutuhan gizi dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, istirahat yang cukup, serta aktivitas fisik minimal 30 menit sehari.

"Untuk melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk dibutuhkan kondisi kesehatan yang prima. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu CJH agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat," ungkapnya.

Di samping itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Padang Pariaman Adri Ahmad juga memaparkan beberapa hal penting terkait keberangkatan CJH ke tanah suci juga hal-hal teknis lainnya.

Ia mengimbau CJH untuk kembali meluruskan niat dan mengikuti segala prosedur keberangkatan dengan tertib. Mulai dari pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, vaksin meningitis, manasik haji, serta hanya membawa berkas dan peralatan yang diperlukan.

"Sementara itu, CJH Padang Pariaman berada di gelombang 1 kloter 7 dan insya Allah akan diberangkatkan pada 24 Mei 2024 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM)," tutupnya. (rls/red)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies