Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

ISI Padang Panjang Segera Bangun Kampus II di Kapalo Hilalang

Keluarga besar ISI Padang Panjang silaturahmi dengan Bupati Suhatri Bur, terkait rencana pembangunan kampusnya di Kapalo Hilalang. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Kegigihan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur untuk terus mendesak semua perguruan tinggi dan institusi lainnya yang akan membangun di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City akhirnya membuahkan hasil. 

Dia merasa senang dan bangga atas rencana dimulainya pembangunan Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

Hal itu diungkapkan Suhatri Bur saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor ISI Padang Panjang DR. Febri Yulika beserta rombongan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Kedatangan Rektor ISI ini, selain kunjungan silaturahmi juga membicarakan rencananya yang akan membawa kemajuan signifikan bagi pembangunan kampus ISI di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City yang akan segera dimulai. 

Suhatri Bur memuji gerak cepat Rektor ISI dalam komitmen mengimplementasikan pembangunan kampus ISI Padang Panjang.

"Silaturahmi Rektor Febri Yulika ke Bupati Padang Pariaman sebagai bentuk gerak cepat atas rencana pembangunan kampus ISI di Kawasan Pendidikan Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang," pujinya.

Dirinya merasa senang dan bangga atas rencana dimulainya pembangunan Kampus ISI Padang Panjang di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City ini.

Selanjutnya Suhatri Bur juga mendesak perguruan tinggi lain seperti UNP, Politeknik dan Institusi lainnya agar segera memulai pembangunan di daerah ini. 

"Karena segala urusan administrasi dan legalitas tanah sudah kita peroleh dari pihak terkait, serta Pemkab akan menyokong sepenuhnya setiap upaya pembangunan di daerah ini dengan cara kolaborasi.

"Setelah ISI ini kita juga minta kepada institusi lain yang sudah memiliki sertifikat di Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok City untuk segera membangun," pintanya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Febri Yulika menyampaikan rencana awal pembangunan Kampus ISI saat ini sudah selesai tender, dan sudah ada pemenangnya.

Sementara di lokasi saat ini sedang berjalan proses land clearing. Katanya, setidaknya akan ada 2 gedung baru yang akan dibangun di Tarok City, sebagai bangunan awal ISI Padang Panjang dengan nilai Rp 48 miliar. 

"Sekarang sudah selesai tender dan sudah ada pemenangnya, sementara proses land clearing lahan sedang berjalan," sebutnya.

Diketahui Pemkab Padang Pariaman telah menyediakan lahan seluas 21 hektar untuk pembangunan kampus ISI di kawasan Tarok City. Yang diserahkan sertifikatnya pada 2021 silam. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies