Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buka Bersama dan Nuzul Quran Perdana di Masjid Raya IC IKAPS

Padang Pariaman, Sigi24.com--Dewan Pimpinan Wilayah Sumatra Barat dari Ikatan keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) adakan acara peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Raya Islamic Centre, Selasa 16 Ramadhan 1445 H/ 26 Maret 2024 lalu.

Ketua DPW IKAPS Sumbar Ust. Andri Susanto, S. Pd.I dalam penjelasannya mengatakan, sengaja pada Ramadhan tahun ini kami angkat acara peringatan Nuzul Qur'an dan sekaligus diawali dengan acara buka bersama, pengurus beserta semua santri dan para tamu undangan yang hadir serta masyarakat sekitarnya di Masjid Raya IC IKAPS yang baru Ramadhan kali ini diawali memfungsikannya, jelas Andri.

Alhamdulillah pada bulan Ramadhan kali ini kami atas nama Pengurus DPW dan anggota IKAPS sangat bersyukur sekali karena Masjid Raya Ismic Centre (IC IKAPS) yang telah berhasil dibangun tepatnya di Simpang Barebeh, Nagari Pilubang, Sungai Limau, Padang Pariaman. 

"Kami pengurus DPW IKAPS Sumatera Barat dan segenap keluarga besar IKAPS pada peringatan Nuzul Qur'an kali ini juga dapat buka bersama dg santri dan guru tahfizd binaan IKAPS serta jemaah mesjid Raya IC IKAPS," terangnya.

Menjelang acara buka bersama Ust. Andri Susanto, S. Pd.I ketua DPW IKAPS Sumbar mengajak semua hadirin utk berkirim doa dan fatihatul kitab kepada para Pendiri IKAPS yang sudah berpulang kerahmatullah, terlihat semua hadirin tunduk dan baca alfatihah sambil mengenang jasa-jasa pendiri terdahulu.

Setelah kata sambutan dari ketua DPW Andri Susanto kemudian dilanjutkan tausiah singkat oleh Ust. Alfisyah Putra, S. Sos, I. Penyuluh Fungsional KUA Sungai limau.

Pada acara peringatan Nuzul Qur'an setelah kata sambutan disampaikan oleh pengurus IKAPS yang disampaikan oleh Joni Alwis, S. Ip selaku sekretaris DPW IKAPS Sumbar, kemudian sambutan camat sungai limau dilanjutkan dengan ceramah Nuzul oleh Ust. Delpiandi, S. Pd, terlihat seluruh jamaah yang hadir pada acara tersebut begitu tekun dalam mengikuti acara tersebut. 

Pada acara tersebut terlihat juga dihadiri oleh Wali Nagari pilubang beserta jajarannya, Camat, dan tokoh masyarakat lainnya.

Kemudian juga dihadiri oleh Guru tahfizd dan guru mengaji dari 14 Pondok Quran binaan IKAPS, Santri hafizd quran lebih kurang 50 orang dan Jemaah serta masyarakat dilingkungan Masjid Raya tersebut.

Melalui diadakannya kegiatan ini ketua DPW IKAPS Sumatra Barat Ust. Andri Susanto, S. Pd.I berharap dapat lebih terjalin silaturrahim Pengurus IKAPS dengan jemaah mesjid, guru dan santri pondok tahfizd binaan IKAPS.

Dan harapan jangka panjang Mesjid IKAPS sesuai namanya benar-benar dapat berfungsi sebagai pusat kegiatan ibadah, dakwah dan pendidik Alquran. disamping itu juga berfungsi sosial uuntuk kemaslahat umat. Tutup Kepala KUA tersebut. (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies