Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Calon Santri Baru Antusias Masuk Bustanul Yaqin Pungguang Kasiak Lubuk Alung

Calon santri baru Pondok Pesantren Bustanul Yaqin Pungguang Kasiak Lubuk Alung. (foto tata handika)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Puluhan calon santri Ponpes Bustanul Yaqin Pungguang Kasiak Lubuk Alung antusias mengikuti ujian tes masuk tahun ajaran baru dalam beberapa bulan akan dimulai. 

Banyak sekolah swasta dan pondok pesantren yang sudah membuka pendaftaran.

Salah satu pondok pesantren yang membuka pendaftaran adalah Pondok Pesantren Bustanul Yaqin Pungguang Kasiak Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pesantren ini dibawah pimpinan pengasuhan Dr. H Zainal Tuanku Mudo, M.Ag. dia adalah seorang dosen di UIN Imam Bonjol Padang.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi biodata dan melengkapi berkas pada link yang sudah dibuat oleh panitia penerimaan calon santri.

Pendaftaran dibuka 2 gelombang. Gelombang 1 dibuka dari tanggal 8 Januari hingga 10 Februari 2024, sedangkan gelombang kedua di mulai 19 Februari sampai 11 Mei 2024.

Ketua Panitia Santri Baru Tuanku Robi Saputra menyampaikan, puluhan calon santri berasal tidak hanya dari Pungguang Kasiak saja, tetapi juga dari Sungai Geringging, Dharmasraya bahkan ada calon santri yang berasal dari Muaro Jambi.

Untuk biaya masuk pondok pesantren terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 1.120.000 untuk santriwati, sedangkan untuk santriwan Rp 1.060.000 belum masuk uang kosumsi dan uang pembangunan.

Biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu yang langsung ditransfer ke rekening pondok pesantren dan dilampirkan pada saat mendaftar atau bisa dibayar langsung saat pendaftaran.

Ujian tes masuk pondok pesantren dilakukan secara offline atau tatap muka. Dan bagi yang tidak mengikuti tes masuk maka dianggap mengundurkan diri.

Ujian dilaksanakan selama satu hari dan dimulai sesuai dengan nomor urut ujian yang telah ditentukan.

Ujian tes masuk pun dibagi dua sesi. Sesi pertama ujian tulis dimulai pukul 8 sampai 9.30 dan sesi kedua dimulai pukul 10 sampai 11.30.

Materi ujian tes masuk berupa tes lisan dan tulisan. Untuk tes lisan yaitu membaca Al Quran dan bacaan ibadah sehari-hari. Sedangkan untuk materi tes tulisan yaitu menguasai sejarah nabi dan lainnya.

Para calon santri sudah memadati pondok sebelum pukul 8 pagi. Sebelum diperbolehkan masuk, calon santri berdiri di luar gerbang pondok. (th/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies