Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tim Sosialisasi UIN Mahmud Yunus Datangi MAN III Padang Pariaman

Tim sosialisasi UIN Mahmud Yunus di MAN III Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--MAN 3 Padang Pariaman menerima kunjungan dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di UIN Mahmud Yunus pada akhir kegiatan pembelajaran sekitar jam 15.00-15.45 di aula MAN 3 Padang Pariaman, yang menjadi target dalam sosialisasi itu adalah siswa dan siswi kelas XII.

Pembukaan oleh kepala Madrasah H. Zaitul Makmur, S.Ag.,MA menyampaikan, bahwa kedatangan rombongan dari UIN ini dalam rangka motivasi dan sosialisasi untuk siswa dan siswi yang merasa tidak sanggup kuliah karena kendala ekonomi, silahkan diskusi dan tanya jawab dengan bapak dan ibu dosen narasumber 

Pembicara kedua dari UIN Mahmud Yunus seorang dosen yang kerap dipanggil Bunda, menyapa seluruh siswa dan siswi MAN 3 dengan riang, begitu juga siswa dan siswi MAN 3 menyabut dengan penuh semangat. 

Bunda menyampaikan, kemaren ananda yang mengunjungi UIN Mahmud Yunus sekarang giliran UIN Mahmud Yunus yang mengunjungi ananda. 

Bunda juga menjelaskan bahwa di UIN Mahmud Yunus memiliki jenjang UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang berbeda-beda UKT-1 sebesar Rp400.000, UKT-2, UKT-3, UKT-4 adalah UKT tertinggi. 

Bagi 20 orang pendaftar pertama akan mendapatkan UKT 1 yaitu UKT terendah di UIN Mahmud Yunus. 

Bunda menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman yang belum sempat melihat UIN Mahmud Yunus bahwa suasana di sana sama dengan di MAN 3, bukan kita, sehingga biaya hidup relatif terjangkau apalagi mendapatkan UKT terendah nantinya.

Setelah selesai memaparkan materi Bunda membuka sesi tanya-jawab, dengan antusias salah seorang siswa Haikal angkat tangan. 

"Adakah jalur beasiswa untuk masuk ke UIN Mahmud Yunus, karena kebanyakan kami di sini pobia dengan uang kuliah yang sekarang ini dominan tinggi-tinggi," katanya.

Pertanyaan Haikal dijawab langsung oleh ketua tim sosialisasi dari UIN Mahmud Yunus bapak Syamsul Bahri. 

Syamsul menjelaskan, jalur-jalur pendaftaran masuk perguruan tinggi yang bisa mendapatkan beasiswa, sebab beasiswa tidak hanya satu maka cara mendapatkannya juga berbeda sebab berbeda penyelenggaranya, diantaranya untuk mendapatkan beasiswa LPDP mendaftarlah melalui UM-PTKIN.

Selain itu beasiswa juga tersedia bagi Hafidz Al-Qur'an, hafal 8 juz fre UKT selama 8 semester. 

Kemudian Syamsul menjelaskan dengan rinci terkait pertanyaan Haikal tersebut.

Selanjutnya tim sosialisasi UIN Mahmud Yunus menayangkan video profil kampus, agar siswa dan siswi yang belum sempat datang ke UIN Mahmud Yunus bisa melihat gambaran UIN Mahmud Yunus secara global.

Pada akhir acara Zaitul Makmur mengatakan bahwa UIN Mahmud Yunus adalah kampus yang cocok untuk antum karena sudah terbukti akreditasi dan outputnya, diantaranya ada yang berkiprah di MAN 3 ini, seperti kepala Madrasah, Novita pembina OSIM MAN 3 dan Amir Rijal guru Bahasa Arab. (zal/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies