Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Badoncek Antusias, MAN III Padang Pariaman Segera Punya Mobil Madrasah

Haji Sagi foto bersama dengan keluarga besar MAN III Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--MAN 3 Padang Pariaman mengadakan lomba untuk tingkat SLTP se Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu 03 Februari 2024. 

Lomba diadakan di masjid dan mushalla di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, sedangkan panggung utama di halaman MAN 3 Padang Pariaman.

Acara perlombaan itu dengan tema ICONIC-1 (Islamic Compitition and Intelectual Challenge) berlangsung dengan hikmat berkat kolaborasi yang baik antar sesama panitia dan komite serta tokoh masyarakat di sekitar MAN 3 Padang Pariaman. 

Kegiatan perlombaan itu disambut baik oleh berbagai pihak, seperti Kemenag dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman yang dibuktikan dengan pemberian rekomendasi ke seluruh Kepala Madrasah dan Kepala sekolah tingkat SLTP. 

Benar kegiatan tersebut diikuti oleh 12 Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Padang Pariaman.

Pembukaan berlangsung pada pukul 11.30 di panggung utama ICONIC-1 MAN 3, acara pembukaan dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Padang Pariaman, Camat IV Koto Aur Malintang, walinagari, anggota legislatif dari berbagai fraksi, Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah, dan wali siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman.

Acara tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari kepala MAN 3 Padang Pariaman H. Zaitul Makmur, S.Ag.,MA.

Zaitul mengucapkan terima kasih atas kehadiran sesepuh yang sudah mendirikan MAN 3 Padang Pariaman, Azwar Wahid akrab dipanggil Ajo Sagi.

Ajo Sagi merupakan tokoh masyarakat yang kaya dan dermawan yang sudah berjasa besar dalam membangun MAN 3 Padang Pariaman. 

Selanjutnya Zaitul menyampaikan visi dan misi ketika menginjakkan kaki di MAN 3 Padang Pariaman, diantaranya adalah terus berinovasi sepanjang waktu. 

Terakhir Zaitul menyampaikan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh siswa MAN 3 Padang Pariaman.

Ajo Sagi mengatakan, berdirinya MAN ini bukan karena saya saja, tapi atas kebersamaan saudara saudara saya. 

"Saya bangga dengan kalian siswa MAN, bacaan Alquran bagus, bisa bahasa Inggris juga," katanya. 

Ajo Sagi mengharapkan guru lebih giat membina siswa dan siswi dan terus berinovasi membentuk akhlak dan etika siswa dan siswi MAN 3.

Saking antusiasnya Ajo Sagi mengatakan, Kepala Madrasah kalau terkendala masalah pemerintah, lapor ke Mukhlis, kalau masalah dana lapor ke saya. 

"Saya siap membantu, untuk lomba ini saya siap memberikan hadiah untuk siswa kita yang menang, juara 1,2,3 dan harapan 1,2. Nanti minta ke Ketua komite total Rp16 jt," katanya.

Tidak hanya itu, Ajo Sagi juga mendorong dan mendukung penuh segala kegiatan yang diadakan di MAN 3 Padang Pariaman. "Kapan perlu nanti adakan lomba se MAN kabupaten Padang Pariaman biar dikenal kampung kita ini," tegasnya.

Ketua komite MAN 3 Padang Pariaman Minas SK. PMC. Rajo mengucapkan terima kasih kepada semua undangan, terutama Ajo Sagi yang sudah menyempatkan datang ke MAN 3 Padang Pariaman. 

Ia menyampaikan kebanggaan dan kegembiraan dengan adanya lomba ini. Sebagai apresiasi dia membebaskan SPP bagi siswa yang juara jika masuk MAN 3 nanti, juara 1 tiga bulan, juara 2 dua bulan, juara 3 satu bulan. 

Minas menyampaikan, untuk transportasi para perantau dan tokoh masyarakat siap mewujudkan keinginan Madrasah untuk membeli mobilitas sekolah.

Pada sesi berikutnya Kasubag TU Kemenag Kabupaten Padang Pariaman Mukhlis, S.Ag sebagai wakil Kankemenag membuka acara tersebut secara resmi. 

Mukhlis menyampaikan nasehat kepada tokoh masyarakat melalui pantun dan juga menyampaikan selamat atas inovasi hari ini kepada kepala Madrasah serta agar kepala madrasah Zaitul berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. 

"Insya Allah masalah dana jangan dicemaskan di Aur Malintang ini," ulasnya. 

Mukhlis juga memotivasi majelis guru agar terus berinovasi dalam mengembangkan bakat dan minat siswa di MAN 3 Padang Pariaman.

Pada acara terakhir Daswir sebagai sekretaris komite menyampaikan para donatur yang sudah berpartisipasi pada pembelian mobil transportasi Madrasah tersebut yaitu dari ketua komite Rp1 juta, Wakil ketua komite Rp500 ribu, Sekretaris komite Rp1 juta, kepala MAN 1 juta, dari perantau Rp14,5 juta. 

Selanjutnya Daswir memimpin badoncek pengumpulan dana untuk pembelian transportasi Madrasah, hampir semua peserta yang hadir ikut menyumbang, diantaranya adalah walinagari, Agil dewan Rp500 ribu, Disman Rp500 ribu, Zulerwin Rp500 ribu, Camat Rp100 ribu. 

Yusalman Rp200, kepala SMP 1 Suger Rasyid Rp200 ribu, kepala MAN 3 lama Fadhil Rp200 ribu, Putra Rp100 ribu, Anku Rang Kayo Bandaro Rp100 ribu, Zulfayeni Kepala Mts 8 Rp200 ribu, Dwiwarman calon bupati Rp500 ribu. 

Pada sesi terakhir sebelum pengumuman pemuncak/pemenang siswa dan siswi MAN 3 memperagakan penampilan program unggulan seperti Tari, MSQ dan hasil projek dari ekstra kurikuler robotik yang sedang berjalan di MAN 3 Padang Pariaman. Pengumuman pemuncak dilangsungkan pada pukul 15.00 sampai selesai. (zal/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies