Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dorong Tingkatkan Minat Baca, Armaidi Sumbangkan Buku ke Perdes Marunggi

Armaidi menyerahkan buku ke perpustakaan desa di Kota Pariaman. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Kehadiran perpustakaan desa sangat penting untuk mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat desa. Perpustakaan desa yang mudah terjangkau dari pembaca karena berada dekat dengan masyarakat.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung, Senin (12/2/2024), saat menyerahkan buku kepada Perpustakaan Desa Marunggi yang diterima Kepala Desa Marunggi Syaiful Bahri di ruangan perpustakaan desa Marunggi. Turut menyaksikan penanggung jawab Perpustakaan Desa Marunggi Mutiara Nofia Liza.

Dikatakan Armaidi, hadirnya perpustakaan desa dapat meningkatkan minat baca masyarakat terhadap buku. Selama ini masyarakat sulit mengunjungi perpustakaan karena lokasinya jauh dari pemukiman pembaca. 

"Dengan adanya perpustakaan desa ini, tinggal bagaimana upaya mendorong agar masyarakat merasa butuh membaca," kata Armaidi.

Armaidi menambahkan, buku yang disumbangkan merupakan karya sendiri, terutama terkait dengan Kota Pariaman. Juga buku karya anggota Satupena Sumbar dan penulis lainnya. 

"SatuPena sebagai organisasi perkumpulan penulis Indonesia, terus mendorong penyediaan buku-buku bacaan di perpustakaan, termasuk perpustakaan desa," tutur Armaidi. 

Kepala Desa Marunggi Syaiful Bahri menyampaikan terima kasih kepada Armaidi yang sudah membantu menambah koleksi buku di perpustakaan Desa Marunggi. 

"Kami berharap adanya buku baru ini makin mendorong masyarakat Desa Marunggi untuk membaca buku di perpustakaan Desa Marunggi," kata Syaiful Bahri.

Syaiful mengakui, dengan banyaknya membaca buku, pengetahuan masyarakat akan makin bertambah. Kalau pengetahuan masyarakat makin bertambah, maka akan lebih memudahkan tugas pemerintah desa.

Menurut Penanggung Perpustakaan Desa Marunggi Mutiara Nofia Liza bagi peminjam buku yang paling banyak nantinya diberikan apresiasi. Bisa berupa makanan, mainan maupun buku. 

Tujuannya untuk lebih meningkatkan minat pengunjung dan pembaca buku. Terutama bagi anak -anak sekolah yang membutuhkan bahan bacaan. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies