Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siswa Kelas XII MAN 3 Padang Pariaman Studi Kampus ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Penyerahan cenderamata sekaligus foto bersama antara MAN 3 Padang Pariaman dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (zal)

Padang Pariaman, Sigi24.com-- Siswa dan siswi kelas XII IPA dan IPK MAN 3 Padang Pariaman didampingi oleh Waka Kesiswaan Nurhayati, S.Pd dan 5 orang guru pendamping melaksanakan Studi Kampus ke Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar pada Rabu 24 Januari 2024 ke kampus 1 dan kampus 2 UIN Batusangkar.

Kedatangan rombongan dari MAN 3 Padang Pariaman disambut baik oleh tim penerimaan mahasiswa baru di UIN Mahmud Yunus. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Syari'ah, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, serta Kepala Biro Kepegawaian dan beberapa tim penerimaan mahasiswa baru di aula Fakultas Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus.

Wakil Rektor I UIN Mahmud Yunus Dr Ridwal Trisoni,M.Pd, mengucapkan selamat datang di UIN Batusangkar dan memperkenalkan beberapa program studi yang ada di UIN Mahmud Yunus.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Nurhayati,S.Pd sebagai perwakilan dari kepala Madrasah, mengatakan terima kasih kepada civitas UIN Batusangkar sudah menyabut baik dan memfasilitasi kedatangan ini. 

"Siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman sangat antusias melihat gedung dan fasilitas kampus UIN ini, apalagi setelah mendengar pemaparan Wakil Rektor tadi," katanya. 

Nurhayati juga menyampaikan, bahwa insya Allah siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman akan bertambah minatnya untuk kuliah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari kampus UIN Mahmud Yunus yang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor I Ridwal Trisoni dan diterima oleh Nurhayati sebagai perwakilan kepala MAN 3 Padang Pariaman dan didampingi oleh beberapa majelis guru MAN 3 Padang Pariaman yang ikut saat itu.

Kemudian panitia penerimaan mahasiswa siswa baru UIN Batusangkar menayangkan video singkat profil kampus UIN Mahmud Yunus.

Dilanjutkan dengan penyampaian profil kampus oleh ketua MPM UIN Mahmud Yunus Dr. Ulya Atsani, S.H,.MH.  

Ulya menyampaikan beberapa motivasi kepada siswa dan siswi MAN 3 agar kuliah walaupun tidak di UIN Batusangkar. 

Ulya juga memberikan tips dasar pemilihan Perguruan Tinggi, memperkenalkan program studi s1, s2 dan s3 yang ada di UIN Batusangkar, beserta output mahasiswa dari UIN Mahmud Yunus dan memperkenalkan jalur pendaftaran mahasiswa baru yang tersedia di UIN Mahmud Yunus saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab, siswa dan siswi MAN 3 sangat antusias melontarkan pertanyaan-pertanyaan pada kesempatan itu. 

Haikal (siswa) menanyakan keunggulan dan kendala yang dialami UIN, M Megath (siswa) Megath Ramdhan menanyakan prestasi yang telah dicapai oleh UIN Batusangkar.

Setelah makan bersama siswa dan siswi dipandu oleh tour gaet dari UIN untuk melihat berbagai fasilitas yang disediakan kampus dari berbagai prodi di masing-masing fakultas, baik di kampus 1 maupun kampus 2.

Setelah melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, rombongan majlis guru MAN 3 bertemu ramah di ruang Rektor UIN Batusangkar dan foto bersama.

Kegiatan ini sangat disupport oleh kepala MAN 3 Padang Pariaman H. Zaitul Makmur,S.Ag.,MA. 

Dari kegiatan ini Zaitul mengharapkan minat siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi mengalami kemajuan dan peningkatan dari sebelumnya. (zal/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies