Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perbaikan Masa Depan Gunung Kanter Dititipkan ke Rosman

Foto bersama tim dan masyarakat Gunung Kanter dengan Rosman, Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Korong Gunung Kanter, Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai sepertinya masih tertinggal.

Jalan yang masih coran lama ke situ, sudah banyak yang punah dan menimbulkan lobang di sana sini. Banjir sering melanda kampung itu, terutama saat musim hujan.

Di samping kondisi demikian bukti adanya dan dirasakan sendiri oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman, Rosman Palito Rajo Endah, juga sebagai keluhan masyarakat setempat.

Sabtu, 27 Januari 2024 malam, Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini turun dan bertemu langsung dengan masyarakat dalam acara sosialisasi.

Tak sendirian. Anggota DPRD Padang Pariaman tiga periode ini turun ke situ bersama timnya, Mr. Muhammad Yani dan Rio Eka Putra.

Turun atas undangan khusus dari timnya di Nagari Sungai Buluah Selatan, Rosman terkejut. 

"Selama ini, saya hanya mendengar nama dari Gunung Kanter ini. Ke sini, Alhamdulillah, baru pertama kali saat ini," ulas Rosman bercerita.

Sempat terlontar dari masyarakat, bahwa tiap Pemilu mereka menjagokan Caleg tertentu untuk DPRD Padang Pariaman, dan selalu pula berhasil, tetapi Gunung Kanter tetap terpencil, jauh dari suasana kemajuan.

Kini, Pemilu 14 Februari, masyarakat Gunung Kanter ingin bersama Rosman, Caleg nomor urut empat DPRD Sumbar.

"Kami yakin dan sadar, bahwa Rosman adalah tokoh dan Caleg yang pantas dan patut diantarkan ke dewan Sumbar," kata masyarakat itu.

Di samping Rosman orang Batang Anai, dia juga punya pengalaman yang luar biasa. Tiga kali duduk di DPRD Padang Pariaman, punya rekam jejak di tengah masyarakat.

Punya modal sosial yang besar, dan ndak pernah menyalahi amanah yang diberikan oleh masyarakat. Buktinya, setiap Pemilu yang diikuti Rosman, suaranya selalu naik dan bertambah.

"Nah, Gunung Kanter masa depan tidak ada lagi banjir, dengan adanya perbaikan irigasi dan jalan. Masyarakatnya maju dan menikmati kemajuan yang sama dengan korong lainnya di Padang Pariaman," ulas masyarakat.

Gunung Kanter sebenarnya kampung yang indah. Tempat pusat olahraga paralayang, tak sedikit para pecandu olahraga ini yang datang ke Gunung Kanter.

Sering kejuaraan paralayang diadakan di kampung yang indah dan rancak itu. Tapi jalan menuju ke sana masih belum diperhatikan.

Rosman dan masyarakat Gunung Kanter tak melahirkan janji dalam pertemuan yang berkesan itu. Tetapi sama-sama berkomitmen, bahwa korong dan nagari harus dibangun bersama.

"Bangunan dan perbaikan irigasi hanya bisa dilakukan lewat anggaran provinsi," kata Rosman.

Rosman pun telah berkomitmen, bahwa perbaikan irigasi menjadi prioritas utama perjuangannya di DPRD Sumbar nantinya.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas doa dan dukungan masyarakat Gunung Kanter dan Nagari Sungai Buluah Selatan.

"Mari kita bersama membangun nagari ini. Insya Allah, amanah masyarakat menjadi kekuatan saya untuk bisa bersuara di DPRD Sumbar nantinya," ungkapnya Ketua DPD HIPKI Sumatera Barat ini. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies