Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jemput Aspirasi Masyarakat, Teuku Muhammad Gadaffi dapat Dukungan Luar Biasa ke DPR RI

Teuku Muhammad Gadaffi ketika turun ke pasar mendengarkan aspirasi masyarakat pedagang kecil. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 3 Partai Demokrat, H. Teuku Muhammad Gadaffi, SH mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setiap turun menjemput aspirasi masyarakat. 

Mantan pemain sepakbola nasional U-17 ini bahkan disambut bak artis, dan selalu melayani setiap diajak berswafoto oleh emak-emak.

Selama masa kampanye ini, cucu kandung mendiang Bupati Padang Pariaman periode 1980-1990 Kolonel Purn Anas Malik ini, tidak hanya menyambangi tokoh masyarakat dari berbagai elemen, tapi juga turun ke pasar rakyat untuk melihat langsung aktivitas ekonomi kerakyatan.

"Pasar rakyat sangat penting, karena motor utama ekonomi riil masyarakat. Selain itu, sepi dan ramainya pasar sangat mempengaruhi inflasi daerah hingga pusat," kata anak sulung Ira Zalena Anas Malik ini di Pariaman, Jumat (26/1).

Dikatakan pria kelahiran 1972 lulusan ekonomi bisnis Houston University di Amerika Serikat ini, setelah ia amati dan analisa, untuk meningkatkan ekonomi sektor riil, diperlukan penguatan, terutama pertanian rakyat, usaha mikro rumahan dan UMKM.

"Dengan bantuan permodalan lepas bagi usaha keluarga dan pertanian serta membangun sindikasi pasar untuk UMKM, sehingga UMKM tidak lagi memikirkan pemasaran, cukup fokus meningkatkan produksinya," sambung suami Siti Aminah itu.

Kamanakan rang Sikumbang yang pernah tinggal 5 tahun di Amerika dan kini jadi pengusaha bidang energi terbarukan itu, melihat banyak potensi yang belum digarap maksimal di Pariaman dan Padang Pariaman. 

"Contohnya di bidang perkebunan, peternakan, pariwisata dan kemaritiman. Campur tangan pusat diperlukan dalam hal ini. Jika saya diberi amanah, ini yang akan menjadi fokus utama," tegas ayah tiga anak itu.

Sementara itu, pucuk adat kaum Mandailiang Padang Pariaman di Sungai Sariak, Dt Rajo Sailan mengatakan ketika ia ketemu Gadaffi, ia langsung teringat Anas Malik yang hingga saat ini masih menjadi patron pemimpin di Padang Pariaman.

Menurutnya, sosok Gadaffi sangat jauh berbeda dengan caleg-caleg yang pernah menemuinya.

"Waktu ketemu Gadaffi darah saya langsung berdesir dan teringat Anas Malik. Hati kecil saya langsung mengatakan saya mesti mendukung," kata Rajo Sailan.

Karena menurutnya, meski mengenal beberapa anak-anak Anas Malik, ketika bertemu cucunya itu, ia melihat banyak kemiripan sifat Gadaffi dengan Anas Malik.

"Dia memiliki kharisma Anas Malik. Semoga ia terpilih dan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT," pungkasnya. (rls/olp/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies